Sebelum Menikah, Kate Middleton Ingin Bisnis Kue dengan Adiknya

Pangeran William bersama sama istrinya Kate Middleton. dailymail.co.uk

profil

Sebelum Menikah, Kate Middleton Ingin Bisnis Kue dengan Adiknya

Kamis, 30 Januari 2020 13:15 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebelum menjadi anggota Kerajaan Inggris pada 2011, Kate Middleton memiliki keinginan berbisnis kue. Pengamat kerajaan Katie Nicholl, yang menulis di The Daily Mail pada Februari 2010, mengungkapkan bagaimana Kate berusaha mengejar karier yang mengejutkan dalam bisnis kuliner.

"Tersinggung oleh kritik bahwa ia tidak memiliki pekerjaan tetap - dan muak dengan julukan ‘Waity Katie’, Kate Middleton membuat rencana rahasia untuk memulai bisnis baru dengan adiknya, James William Middleton,” kata Katie seperti dilansir Express.co.uk, Jumat, 24 Januari 2020.

Menurut Katie, Kate dan James ingin membuka toko kue mewah di King's Road di Chelsea. Kate telah menemukan mencari lokasi yang sempurna.

Seorang sumber mengatakan kepada Daily Mail. “Kate telah melakukan riset untuk James dan sebelum Natal ia pergi ke Love Bakery di King's Road, dan membeli satu dari setiap kue yang ada. Ia bercanda ia mencoba berkompetisi, yang sebenarnya, ya.”

Sumber itu juga mengatakan, James berpikir ada pasar menarik untuk toko kue kelas atas. Kate telah membantunya dalam riset pasar.

Saat itu, Kate sedang menjalani hubungan jarak jauh dengan Pangeran William. Ia bekerja pada orang tuanya di perusahaan online mereka yang bernama Party Pieces, mengawasi stok baru dan produk-produk di website. Sedangkan Pangeran William sedang berlatih di RAF Anglesey.

Duchess of Cambridge Kate Middleton bermain bersama anak-anak saat mengunjungi London Early Years Foundation (LEYF) Stockwell Gardens Nursery dan Pra-sekolah di Inggris, 29 Januari 2020. Sebelum mengajak anak-anak bermain, Kate menyajikan sarapan untuk mereka sembari mengampanyekan pentingnya makanan bergizi untuk perkembangan anak Phil Harris/Pool via REUTERS

Namun, rencana dengan saudara lelakinya tidak pernah terwujud. Sebagai gantinya, Pangeran William melamarnya pada bulan Oktober di tahun yang sama. Kate Middleton pun mempersiapkan diri untuk hidup sebagai anggota kerajaan.

Satu dekade kemudian, hasratnya terhadap kue masih terlihat selama acara Natal BBC, "A Berry Royal Christmas". Ia dan Pangeran William berkompetisi dalam suatu program untuk membuat kue terbaik di depan pembuat roti terkenal Mary Berry.

Mary berkomentar bahwa Kate pintar membuat kue. Bahkan ia membuat kue sendiri untuk ulang tahun anak-anaknya, seperti ibu pada umumnya.

"Saya suka membuat kue. Menjadi sedikit tradisi bahwa saya begadang sampai tengah malam dengan jumlah campuran kue dan gula yang konyol dan saya menghasilkan terlalu banyak. Tapi saya menyukainya."

Bahkan, ia juga disebut mengambil peran penting dalam pembuatan kue pernikahannya pada 2011. “Dalam banyak hal, saya akan mengatakan bahwa Kate mendesain kue pernikahannya, karena ia tahu dengan sangat jelas apa yang diinginkan dan tidak inginkan,” kata pembuat kue pernikahan mereka, Fiona Cairns, di majalah Town & Country pada 2018.

MILA NOVITA