5 Hal Penting yang Perlu Diketahui Wanita Sebelum Masturbasi, Jangan Lupa Cuci Tangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
vibrator dan toys sex hadiah Valentine by GQMAG

vibrator dan toys sex hadiah Valentine by GQMAG

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kesenangan diri adalah perasaan yang mestinta dialami setiap orang. Tabu seputar wanita yang merasa diberdayakan secara seksual seharusnya tidak menghalangi wanita yang ingin melakukan masturbasi. Ini bisa menjadi alat yang ampuh bagi mereka untuk mengeksplorasi tubuh mereka sendiri, meningkatkan fungsi seksual mereka, dan mengurangi stres. 

Dengan memprioritaskan keamanan dan meluangkan waktu untuk mengeksplorasi apa yang dirasa baik bagi mereka, wanita dapat merasakan kehidupan seks yang lebih memuaskan dan menyenangkan, baik secara mandiri atau memakai alat bantu berupa sex toy. 

Berikut adalah 5 hal yang harus diketahui setiap wanita tentang masturbasi.

1. Eksplorasi seksual

Masturbasi adalah cara alami dan sehat bagi wanita untuk mengeksplorasi tubuh mereka sendiri dan merasakan kenikmatan seksual. Penting bagi wanita untuk mengetahui bahwa tidak ada rasa malu atau bersalah yang terkait dengan masturbasi dan itu adalah bagian kehidupan seks rutin yang benar-benar normal dan sehat.

2. Dapat meningkatkan fungsi seksual

Masturbasi secara teratur dapat membantu wanita menjadi lebih nyaman dengan tubuhnya sendiri. Ini dapat membantu wanita merasakan seks yang memuaskan dengan pasangan, karena wanita lebih baik dalam mengomunikasikan kebutuhan dan keinginan mereka.

3. Ini bukan hanya tentang penetrasi

Sementara banyak wanita mungkin fokus pada rangsangan klitoris selama masturbasi, ada banyak zona sensitif seksual lain di tubuh yang bisa dieksplorasi. Mereka harus merasa bebas untuk bereksperimen dengan berbagai teknik dan area tubuh mereka untuk menemukan apa yang terasa menyenangkan bagi mereka.

4. Dapat mengurangi stres

Masturbasi adalah cara yang bagus untuk menghilangkan stres dan ketegangan, karena melepaskan endorfin yang meningkatkan perasaan senang dan rileks. Wanita tidak perlu merasa bersalah meluangkan waktu untuk diri mereka sendiri untuk terlibat dalam perawatan diri dan mengeksplorasi tubuh mereka sendiri.

5. Penting untuk mengutamakan keselamatan

Meskipun masturbasi umumnya merupakan aktivitas yang aman dan sehat, penting bagi wanita untuk mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi diri dari infeksi menular seksual (PMS) dan potensi risiko lainnya. Menggunakan kondom atau bendungan gigi, dapat membantu mencegah penyebaran IMS. Selain itu, wanita harus memastikan untuk menggunakan tangan dengan mencuci tangan lebih dulu. Begitu pula dengan dan sex toy yang bersih. Pastikan membersihkan area pribadi sebelum dan sesudah masturbasi.

Pilihan Editor: Tidur Sambil Masturbasi, Itu Namanya Gangguan Tidur Sexsomnia

TIMES OF INDIA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."