Resep Membuat Blueberry Cheesecake, Enak dan Mudah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Blueberry Cheesecake/Cantika-Mitra Tarigan

Blueberry Cheesecake/Cantika-Mitra Tarigan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Camilan cheesecake menjadi salah makanan yang sangat dinanti masyarakat Indonesia. Ada banyak jenis cheesecake yang ditawarkan, semua tergantung buah dasar yang akan digunakan dalam pembuatan cheesecake itu. Kali ini, Cantika akan membagikan informasi soal resep membuat blueberry cheesecake. 

1. Bahan bahan

- Regal unsalted butter
- Cream cheese 200 gram
- Gula 30 gram
- Es krim Blueberry 1 cup
- Selai Blueberry secukupnya
- Buah blueberry secukupnya
- Air panas 250 ml
- Daun mint secukupnya
- Cup atau gelas ukuran sedang untuk penyajian 

2. Cara

- Kue regal tambahkan butter unsalted secukupnya, lalu hancurkan. Sebaiknya jangan menghancurkannya terlalu halus. Sisihkan

- Cream Cheese 200 gram campur gula 30 gram maduk pakai mixer, Lalu taruh di wadah, dan dinginkan di kulkas selama 4 jam. Ketika sudah dingin, sebaiknya potong dadu keju itu. Sisihkan

- Es krim blueberry dimasukkan ke wadah, lalu lalu aduk dan hancurkan pakai sendok. Aduk sampai halus, biasanya es akan tercampur dan jadi warna biru. Sisihkan.

Lalu ambil cup atau gelas saji. Masukan regal yang sudah di hancurkan sebanyak 3 sendok makan. Padatkan dalam gelas sebagai layer pertama. "Kita ingin jadikan regal ini base dalam blueberry cheesecake ini," kata Studio Consultant Harbi ABC Cooking Studio Indonesia di Jakarta pada 16 Maret 2023. 

-Lalu masukkan cream cheese sekitar 4- 5 potongan dadu dan masukkan dalam gelas. "Jangan terlalu banyak cream cheesenya, karena khawatir enek kalau kebanyakan," kata Harbi sambil terus mendampingi kami.

-Sebaiknya mengambil cream cheese yang padat itu, sendok dicelupkan dahulu ke air panas. Hal itu akan memudahkan cream cheese terpotong. Padatkan di dalam gelas. Cream Cheese adalah layer kedua.

- Masukkan es krim yang sudah diaduk ke layer paling atas gelas. Es krim rasa blueberry adalah layer ketiga dalam gelas. 

- Lalu taruh garnished berupa selai blueberry sebanyak 1 sendok di layer paling atas. "Cukup 1 sendok saja, berlebihan itu tidak baik," kata Harbi, sambil bergurau.

- Terakhir, tambahkan 1 buah blueberry dan daun mint sebagai pemanis di atas. 

Jadi deh. Bila tidak ingin langsung dimakan, blueberry cheesecake itu bisa disimpan di kulkas agar lebih dingin. 

Pilihan Editor: Hari Valentine, Kreasi Resep Istimewa Blueberry Cake untuk Orang Tercinta

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."