Hari Valentine, Kreasi Resep Istimewa Blueberry Cake untuk Orang Tercinta

Blueberry Cake/Foto: Freepik

kuliner

Hari Valentine, Kreasi Resep Istimewa Blueberry Cake untuk Orang Tercinta

Senin, 14 Februari 2022 05:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Tak melulu kado dalam bentuk barang, Anda juga bisa membuat hidangan spesial memeriahkan Hari Valentine untuk orang-orang tercinta. Tentunya dengan bahan yang mudah dijangkau dan bisa dinikmati bersama-sama. Menarik bukan?

Apakah Anda memiliki blueberry di lemari es dan Anda ingin bereksperimen di dapur? Anda dapat memanggang blueberry cake buatan Anda sendiri yang benar-benar lezat. Resep kue ini dibuat menggunakan blueberry, tepung serbaguna, susu, putih telur, jus apel, dan yang terakhir tepung kue.

Ilustrasi buah blueberry. Foto: Unsplash.com/Joanna Kosinska

Dengan keseimbangan sempurna antara rasa manis dan asam Anda dapat membuat teman dan keluarga Anda terkesan dengan kue lezat ini pada momen Valentine. Ini adalah kreasi resep hidangan penutup yang mudah dibuat yang bisa Anda siapkan di rumah dengan mudah.

Bahan Blueberry Cake untuk 4 Porsi

1 cangkir blueberry1 sendok makan baking powder1 sendok makan minyak sayur

Untuk Hidangan Utama1 cangkir susu2 putih telur1/2 cangkir jus apel1 cangkir tepung kue

Cara membuat:

Langkah 1 Siapkan campuran tepung

Untuk menyiapkan resep kue lezat ini, ambil mangkuk besar dan tambahkan tepung kue dan baking powder di dalamnya. Campur dengan merata.

Langkah 2 Buat adonan yang halus

Ambil mangkuk lain dan kocok putih telur di dalamnya dengan bantuan pengocok listrik. Tambahkan putih telur ke dalam campuran tepung dan aduk sekali lagi. Selanjutnya, tambahkan jus apel, susu, dan minyak sayur ke dalam adonan kue. Aduk campuran terus menerus.

Langkah 3 Tambahkan blueberry ke dalam campuran kue

Ambil loyang dan olesi dengan minyak sayur dan tuangkan campuran kue ke dalamnya. Taburkan blueberry yang dihancurkan ke dalam campuran kue dan masukkan loyang ke dalam oven.

Langkah 4 Panggang dan nikmati!

Panggang kue pada suhu 200 derajat Celcius selama setengah jam. Setelah selesai, keluarkan loyang dan biarkan dingin di rak kawat. Kemudian, keluarkan kue dengan hati-hati dengan bantuan pisau. Sajikan segera.

TipsSajikan kue dengan secangkir teh atau kopi panas.Taburi kue dengan icing sugar bila Anda sukaCoba gunakan jus apel segar dalam resep ini.

Baca:Valentine, Jennifer Lopez dapat Hadiah yang Bikin Meleleh dari Ben Affleck

TIMES OF INDIA