7 Drama Korea Tentang Bullying di Sekolah, The Glory hingga Weak Hero Class 1

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun sebagai Moon Dong Eun dan Joo Yeo Jeong dalam The Glory Part 2. Dok. Netflix

Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun sebagai Moon Dong Eun dan Joo Yeo Jeong dalam The Glory Part 2. Dok. Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Maraknya kasus perundungan atau bullying di sekolah membuat banyak pihak menyoroti hal tersebut, termasuk insan film dan drama di berbagai negara. Korea salah satunya. Seperti kita ketahui belakangan ini dirilis beberapa judul drama korea tentang bullying. Drama korea atau drakor tersebut menggambarkan situasi penindasan yang dilakukan oleh sebuah kelompok terhadap kelompok atau orang lain di sekolah. Umumnya, pihak yang merasa kuat dan berkuasa akan berlaku sewenang-wenang kepada pihak lain yang menurutnya lemah.

Berikut tujuh drama korea tentang bullying di sekolah.

1. The Glory (2022)

Poster The Glory 2. Foto: Soompi.

The Glory salah satu drama korea tentang bullying yang mencuri perhatian. Drama yang tayang kali pertama pada 30 Desember 2022 di Netflix ini bercerita tentang seorang gadis sekolah menengah atas (SMA), menjadi korban perundungan atau bullying teman-teman sekolahnya.

Gadis dengan perawakan kecil tersebut disiksa oleh teman-temannya hampir setiap hari. Hal ini terjadi karena dia adalah gadis miskin dan tidak memiliki siapa pun yang bisa membantunya. Saat hampir mengakhiri hidupnya, gadis tersebut justru bangkit dan bertekad untuk balas dendam.

2. The Kings of Pigs (2022)

The Kings of Pigs. AsianWiki

The Kings of Pigs adalah drama hasil adaptasi dari film animasi dengan judul serupa. Animasi karya Yeon Sang Ho tersebut nyatanya diambil berdasarkan kisah nyata tentang seseorang yang memiliki trauma kekerasan di masa lalunya. Meski sempat menjadi korban perundungan, tetapi Hwang Kyung Min berhasil hidup bahagia dengan keluarganya. Suatu hari, sebuah peristiwa memancing memori kelam masa lalunya. 

Baca juga: Daftar 10 Drama Korea Rating Tertinggi 2022, Weak Hero Class 1 di Urutan Pertama

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."