7 Drama Korea Tentang Bullying di Sekolah, The Glory hingga Weak Hero Class 1

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun sebagai Moon Dong Eun dan Joo Yeo Jeong dalam The Glory Part 2. Dok. Netflix

Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun sebagai Moon Dong Eun dan Joo Yeo Jeong dalam The Glory Part 2. Dok. Netflix

IKLAN

5. Shark: the Beginning (2021)

Shark: the Beginning. AsianWiki

Drama korea ini bercerita tentang Cha Woo Sol yang sering menjadi korban perundungan di sekolah. Cha Woo Sol yang tidak tahan karena perlakuan yang semena-mena akhirnya mencelakai Baek Seok Chan yang justru membuatnya masuk penjara. Saat di penjara, Cha Woo Seol bertemu dengan mantan petarung MMA dan meminta bantuan agar dia bisa membalaskan dendamnya.

6. How to Buy A Friend (2020)

How to Buy A Friend. AsianWiki

How to Buy A Friend mengisahkan dua siswa di sekolah menengah yang menjadi teman karena membuat perjanjian untuk mengambil untung dari satu sama lain. Park Chang Hong adalah salah satu murid yang kerap menjadi korban perundungan. Dia kemudian diselamatkan Heo Don Hyeok, murid yang paling ditakuti di sekolah. Keduanya pun menjadi sering menghabiskan waktu bersama dan berujung membuat perjanjian untuk saling mendapat keuntungan.

7. Class of Lies (2019)

Drama korea, Class of Lies (2019). Foto: Dok. IMDB

Drama korea tentang bullying di sekolah yang terakhir adalah Class of Lies. Drama ini bercerita tentang seorang pengacara yang ditugaskan oleh pemimpin sekolah untuk mengungkap kasus pembunuhan di sebuah sekolah. Pembunuhan tersebut diduga dilakukan oleh teman-teman sekelas korban.

Untuk memuluskan penyelidikannya, dia pun menyamar menjadi guru. Selama prosesnya, pengacara tersebut justru berhasil menemukan banyak rahasia yang selama ini ditutupi pihak sekolah. Mulai dari bullying, jual beli nilai pelajaran, hingga prostitusi di kalangan pelajar.

Semoga drama korea tentang bullying menjadi perhatian kita semua agar tidak melakukan hal tersebut di mana pun, jugamencegah dan membantu si korban jika melihat peristiwa tersebut. 

Pilihan Editor: Rekomendasi Drama Korea Thriller yang Mendebarkan, dari The Glory Hingga Somebody

VIVIA AGARTHA F | RADEN PUTRI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."