Daftar 10 Drama Korea Rating Tertinggi 2022, Weak Hero Class 1 di Urutan Pertama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pemeran utama drama Korea Weak Hero Class 1, Park Ji Hoon (kiri), Choi Hyun Wook (tengah), dan Hong Kyung (kanan). Foto: Instagram/@wavve.official

Pemeran utama drama Korea Weak Hero Class 1, Park Ji Hoon (kiri), Choi Hyun Wook (tengah), dan Hong Kyung (kanan). Foto: Instagram/@wavve.official

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah kamu penasaran dengan daftar drama korea tertinggi 2022? Jika iya, kamu berada di artikel yang tepat. Seperti kita ketahui bersama, di sepanjang tahun 2022 ini, ada sederet judul drama korea atau drakor yang dirilis. Dari segi genre, terbilang beragam. Mulai dari genre komedi, romantis, thriller, hingga drama saeguk.

Banyak pula drakor yang menampilkan comeback-nya para aktor dan aktris Korea papan atas. Bukan cuma itu, di tahun ini sederet idola K-Pop juga debut akting di drama korea.

Berikut 10 drama korea rating tertinggi 2022 versi MyDramaList. 

1. Weak Hero Class 1 (9,1/10)

Weak Hero Class 1. asianwiki.com

Weak Hero Class 1 berada di urutan pertama di drama Korea rating tertinggi 2022. Drakor delapan  episode ini dibintangi oleh sejumlah aktor muda berbakat seperti Park Ji Hoon ex Wanna One dan Choi Hyun Wook.

Weak Hero Class 1 mengangkat isu perundungan atau bullying di sekolah. Yeon Shi Eun (Park Ji Hoon) seorang siswa jenius, namun selalu menjadi korban perundungan. Berbekal kecerdasan yang dimiliki, Shi Eun dan sahabatnya bertekad melawan pelaku bullying.

2. Alchemy of Souls (9/10)

Poster drama Korea Alchemy of Souls Season 2. Foto: MyDramaList.

Drama genre fantasi sejarah Alchemy of Souls berada di urutan kedua drama rating tertinggi 2022. Drama dengan karakter utama Lee Jae Wook ini  dibalut dalam visual dan sinematografi super keren.  Alkisah hiduplah dua penyihir muda yang saling jatuh cinta. Keduanya berusaha memperjuangkan takdir dari kutukan sihir terlarang.

3. Extraordinary Attorney Woo (9/10)

Kang Tae Oh dan Park Eun Bin dalam drama Extraordinary Attorney Woo. Foto: Instagram/@astoryofficial.

Extraordinary Attorney Woo merupakan salah satu drakor paling populer 2022. Tak tanggung-tanggung drakor ini masuk nominasi Critics Choice Award 2023.

Serial drama ini mengisahkan seorang pengacara pengidap spektrum autisme bernama Woo Young Woo (Park Eun Bin), yang kerap dipandang sebelah mata. Menariknya, ia amat mahir dalam menangani kasus-kasus besar, terutama masalah sosial.

Baca juga: 3 Alasan Wajib Nonton Extraordinary Attorney Woo

4. Under the Queen's Umbrella (8,9/10)

Poster Under The Queen's Umbrella. TVN

Drakor Saeguk paling hits tahun 2022 adalah Under the Queen's Umbrella. Drama sejarah yang dibumbui cerita politik dan komedi ini sukses meraup rating fantastis tiap minggu selama penayangannya.

Under the Queen's Umbrella menyoroti kisah kehidupan istana seorang ratu dan kelima putranya. Berlatar era Dinasti Joseon, K-Drama ini mengangkat isu pendidikan di Korea Selatan pada masa itu.

5. Tomorrow (8,9/10)

Drama Korea Tomorrow. Dok. Netflix.

Tomorrow dibintangi oleh Rowoon SF9, Kim Hee Seon, dan Lee Soo Hyuk. Dikisahkan pria pengangguran yang menjadi setengah manusia dan setengah arwah secara acak.

6. Twenty Five Twenty One (8,8/10)

Drama Korea Twenty Five Twenty One. Dok. Netflix.

Drama Twenty Five Twenty One ini tampilkan comeback Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk. Mengambil latar tahun 1998 - 2001, Twenty Five Twenty One sajikan cerita persahabatan lima orang berjuang mewujudkan mimpi masing-masing.

7. Through the Darkness (8,7/10)

Kim Nam Gil dalam drama Korea Through The Darkness. Dok. Viu.

Through the Darkness bercerita tentang kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Red Hat. Kejahatan Red Hat sangatlah rumit dan tidak tertebak, kepolisian Korea Selatan sampai kewalahan dalam mengungkap kasus.

Through the Darkness sukses menarik perhatian K-Drama Lovers hingga ratingnya melejit selama masa penayangannya.

8. Our Blues (8,7/10)

Poster drama Korea Our Blues yang akan tayang pada Sabtu, 9 April 2022. Dok. tvN.

Berlatar di pulau Jeju, Our Blues mengikuti perjalanan hidup 14 karakter yang saling berkaitan - beberapa di antaranya adalah sahabat, tetangga, dan sanak saudara - berkat aktivitas mereka di Pasar Seopseop, Desa Pureung.

Setiap episode akan menyuguhkan cerita yang berfokus pada satu atau dua orang, namun tetap diwarnai oleh kehadiran berbagai karakter yang menjadi sorotan di episode lainnya. 

Drama 20 episode ini dibintangi oleh Lee Byung Hun, Cha Seung Won, Lee Jung-eun, Han Ji-min, Uhm Jung-hwa, dan pasangan selebriti Shin Min Ah serta Kim Woo Bin. Drama ini menandai comeback-nya Kim Woo Bin setelah rehat beberapa waktu lalu untuk pemulihan pengobatan kanker nasofaring.

9. Business Proposal (8,7/10)

A Business Proposal. Dok. Netflix.

Drama romantis komedi Business Proposal diadaptasi dari cerita webtoon berjudul The Office Blind Date yang ditulis oleh HaeHwa. Webtoon ini langsung populer setelah dirilis pada 2017 lalu. Sang sutradara, Park Seon Ho, mengatakan bahwa cerita Business Proposal sangat menyegarkan dan ringan.

Business Proposal dibintangi aktor dan aktris papan atas Korea seperti Ahn Hyo Seop, Kim Se Jeong, Kim Min Kyu, dan Seol In Ah.

10. Reborn Rich (8,7/10)

Ilustrasi film Reborn Rich/Viu

Reborn Rich mengisahkan pria bernama Yoon Hyun Woo (Song Joong Ki), karyawan Sunyang Group. Suatu hari, dirinya dituduh melakukan penggelapan oleh keluarga Sunyang. Akhirnya, ia pun bertekad untuk mengungkap kebenaran demi membalaskan dendam. 

Meskipun statusnya masih ongoing, drakor ini sudah viral di mana-mana, juga selalu mengalami lonjakan rating di setiap episodenya.

Apakah drakor favorit kamu termasuk di dalam daftar drama korea rating tertinggi 2022?

LALA DITA PANGESTU | ANTARA

Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Thriler yang Mendebarkan, dari The Glory hingga Somebody

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."