7 Drama Korea Tentang Bullying di Sekolah, The Glory hingga Weak Hero Class 1

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun sebagai Moon Dong Eun dan Joo Yeo Jeong dalam The Glory Part 2. Dok. Netflix

Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun sebagai Moon Dong Eun dan Joo Yeo Jeong dalam The Glory Part 2. Dok. Netflix

IKLAN

3. Weak Hero Class 1 (2022)

Drama Korea Weak Hero Class 1. Foto: Instagram/@wavve.official

Weak Hero Class 1 menceritakan tentang siswa terpintar di sekolah bernama Yeon Shi Eun yang menjadi korban bullying. Dia memiliki fisik yang terlihat lemah dan membuat banyak orang memperlakukannya dengan buruk. Selain itu, kecerdasan yang dimilikinya juga membuat banyak teman-temannya iri.

Suatu hari, Yeon Shi Eun bertemu dengan Soo Ho dan Beom Seok, siswa yang tidak peduli dengan kehidupan di sekolah. Keduanya memiliki jiwa pemberontak dan pandai berkelahi, sesuatu yang tidak dimiliki oleh Yeon Shi Eun. Mereka pun akhirnya berteman dan berusaha untuk melawan para pelaku perundungan di sekolah.

4. Revenge of Others (2022)

Poster drama Korea Revenge of Others. Dok. Disney+ Hotstar

Revenge of Others bercerita tentang Ok Chan Mi yang pindah sekolah untuk mencari pelaku yang telah membunuh saudaranya. Dia bertemu Ji Soo Heon yang akan membantunya mencari kebenaran tersebut. Ji Soo Heon adalah siswa misterius yang selalu membantu orang lemah di sekolahnya, seperti para korban bullying. Dia bahkan bisa menghabisi pelaku yang melakukan bullying.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."