Cerita Kesha Ratuliu Menjaga Kehamilan Anak Kedua, Lebih Jaga Asupan Gizi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Kesha Ratuliu/Foto: Instagram/Kesha Ratuliu

Kesha Ratuliu/Foto: Instagram/Kesha Ratuliu

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Kehamilan menjadi momen menyenangkan sekaligus hati-hati, sebab ibu hamil perlu memperhatikan asupan makanan dan gaya hidup sehat.  Aktris Kesha Ratuliu mengatakan dirinya lebih menjaga asupan makanan di kehamilan anak keduanya saat ini guna menghindari kenaikan berat badan yang berlebihan seperti yang pernah ia alami saat kehamilan sebelumnya.

"Kehamilan yang pertama aku naik 23 kg, terus aku ada injury lutut karena berat badan yang naik terlalu banyak itu aku jadi sakit-sakit badannya. Makanya di kehamilan kedua ini, aku lebih menjaga apa yang masuk ke dalam tubuh aku," kata Kesha saat bertemu media di Jakarta, Kamis, 9 Maret 2023. 

Kesha bercerita bahwa saat kehamilan anak pertama, ia bahkan sempat kesulitan dalam beraktivitas karena kenaikan berat badan yang berlebihan itu. "Karena naiknya terlalu berlebihan, lutut aku makin parah, akibatnya ke mana-mana sempat pakai kursi roda karena kakinya udah enggak kuat," ujarnya.

Perempuan kelahiran 5 Juni 1998 itu pun mengaku bahwa di usia 7 bulan kehamilan anak keduanya saat ini, kenaikan berat badannya menjadi lebih terkontrol berkat pola makan gizi seimbang. "Sekarang naiknya 8 kg, alhamdulillah," ujarnya.

Meski demikian, Kesha mengatakan bahwa menjaga berat badan saat hamil bukanlah perkara mudah. Layaknya ibu hamil pada umumnya, ia juga selalu ngidam.

Namun, ia mengaku memiliki trik sendiri agar ngidamnya tetap terpenuhi tanpa harus khawatir akan kenaikan berat badan yang berlebihan.

"Aku tetap pesan, tetap beli makanannya, tapi aku cuma cicip aja, enggak aku habisin. Suami yang habisin. Yang penting tetap ada di lidah, happy mood-nya, tapi enggak aku konsumsi berlebihan," katanya.

Di samping itu, Kesha mengatakan dirinya juga selalu mengonsumsi susu kehamilan yang rendah lemak. Agar tidak bosan, ia kerap membuat kreasi yang menggunakan susu kehamilan, salah satunya chocolate banana smoothies.

Pilihan Editor: Momen Haru dan Tegang Saat Kesha Ratuliu Melahirkan, Bayi Sempat Masuk NICU

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."