7 Kesalahan saat Putus Cinta yang Perlu Dihindari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi putus cinta. shutterstock.com

Ilustrasi putus cinta. shutterstock.com

IKLAN

4. Kata-kata Menyakitkan

Di saat-saat emosi, ketika Anda merasa kesal, defensif, atau muak, mengingat untuk memikirkan pilihan kata Anda bisa jadi sulit. Melakukannya membutuhkan pengendalian diri dan kesadaran. Namun, kata-kata penting dan kuat terutama jika Anda tahu persis apa yang harus dikatakan untuk melukai orang tersebut.

Ingatlah, bahkan setelah permintaan maaf, sengatan kata-kata meninggalkan bekas, bahkan beberapa waktu setelah Anda berpisah.

5. Mendua

Mendua memiliki dampak potensial yang serius bagi orang lain, termasuk kerusakan emosional dan masalah kepercayaan. Jadi, sebelum menjadi intim — secara fisik, emosional, atau lainnya — dengan orang lain, lakukan percakapan perpisahan untuk mengakhiri hubungan Anda sebelumnya dengan benar.

Bahkan jika Anda sudah secara mental keluar dari hubungan Anda, penting bagi Anda untuk menyampaikan bahwa hubungan tersebut telah berakhir.

6. Memaksa Teman untuk Memihak

Setelah hubungan bubar, bukan berarti persahabatan Anda juga harus berakhir. Cobalah untuk menahan diri agar tidak memberi tahu teman Anda bahwa mereka harus memihak. Mereka memiliki hak untuk tetap berteman dengan kedua belah pihak jika mereka mau. Jika Anda memaksa mereka untuk memilih satu orang daripada yang lain, Anda mungkin akan kehilangan teman juga.

7. Berbohong

Anda harus jujur dengan diri sendiri tentang alasan Anda mengakhiri hubungan, dan sebaiknya Anda transparan dengan informasi tersebut saat berbicara dengan pasangan. Jika Anda berpura-pura seolah semuanya baik-baik saja dan memperpanjang hal yang tak terhindarkan, Anda tidak membantu siapa pun.

Faktanya, hal itu membuang-buang waktu dan energi untuk semua orang yang terlibat, menghambat kemampuan untuk menyembuhkan, melanjutkan hidup, dan bertemu pasangan yang mungkin lebih cocok.

So, agar luka perpisahan tak semakin dalam untuk Anda dan pasangan, hindari kesalahan-kesalahan umum saat putus cinta.

Pilihan Editor: Cara Putus Baik-Baik tanpa Menyakiti Perasaan, Hindari Mengkritik dan Menyalahkan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."