Pisang Goreng Camilan Terlezat, Ini Pilihan Olahannya yang Tak Kalah Enak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Hidangan kopi hitam dan pisang goreng di Warkop Millenium, Belitung. Foto: @warkop_millenium2000_belitong

Hidangan kopi hitam dan pisang goreng di Warkop Millenium, Belitung. Foto: @warkop_millenium2000_belitong

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaPisang goreng memang juara dari segi rasa. Beberapa waktu lalu, pisang goreng dinobatkan sebagai camilan terlezat di dunia versi AtlasTaste. Rasa manis dan gurih pisang dalam balutan tepung itu, membuat hampir semua orang mengakui kelezatannya. Selain lezat, pisang goreng memang sangat nikmat disantap dalam berbagai suasana terutama saat suasana sedang hujan. 

Cara sederhana mengolah pisang goreng terlezat adalah dengan baluran tepung terigu. Namun pada zaman sekarang, ada banyak inovasi yang bisa dilakukan dalam mengolah pisang goreng yang super lezat ini. 

Simak pilihan olahan pisang goreng di bawah ini

1. Pisang Goreng dengan Cocolan Sambal Roa

Pisang goreng khas Sulawesi Utara ini dibuat dengan cara yang berbeda, jika umumnya pisang disajikan dengan tepung yang manis, dengan toping yang manis juga, pisang dari Sulawesi Utara ini berbeda. Pisang ini biasanya disajikan dengan cocolan sambal roa, dabu-dabu, dan terasi. Jenis pisang yang dipakai adalah pisang goroho, yang merupakan pisang dengan rasa sedikit tawar dan gurih jika digoreng dengan suhu yang pas.

2. Pisang Pasir

Pisang ini sama saja dengan pisang goreng pada umumnya, namun yang membuatnya berbeda adalah pisang ini dibalut dengan tepung roti, sehingga hasilnya, pisang ini pun memiliki tingkat kerenyahan yang maksimal.

3. Pisang Goreng Madu

Pisang Goreng Madu Bu Nanik (Instagram/@pisanggorengmadubunanik/@shecreatbelly)

Pisang goreng madu memiliki penampakan berwarna cokelat kehitaman dan memiliki tekstur yang lembut serta sensasi rasa yang manis. Pisang goreng madu yang paling banyak dikenal adalah Pisang Goreng Madu Bu Nanik yang telah berdiri sejak tahun 2007.

4. Banana Nugget

Pisang goreng nugget ala Chef Yuda Bustara. Foto: Tangkap layar Youtube/Yuda Bustara

Seperti namanya, pisang goreng ini memiliki bentuk dan tekstur crunchy yang mirip seperti nugget yaitu berbentuk kotak dengan banyaknya varian topping dan rasa. 

5. Pisang Spring Roll

Banana Spring Roll/Endeus.tv

Olahan pisang satu ini mirip dengan olahan lumpia yang kita ketahui, hanya saja isinya diganti dengan pisang dan juga beragam topping yang melengkapinya.

Kamu suka pisang goreng olahan yang mana? 

Pilihan Editor: Resep Pisang Goreng Pasir ala Rumah Sagaleh, Manis dan Legit jadi Satu

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."