Kalahkan Churros dan Donat, Pisang Goreng jadi Dessert Terbaik di Dunia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Hidangan kopi hitam dan pisang goreng di Warkop Millenium, Belitung. Foto: @warkop_millenium2000_belitong

Hidangan kopi hitam dan pisang goreng di Warkop Millenium, Belitung. Foto: @warkop_millenium2000_belitong

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Siapa yang suka makan pisang goreng? Jika kamu salah satunya, selamat camilan kesayangan kamu dinonbatkan sebagai kudapan goreng penutup terbaik di dunia (deep-fried desserts in the world) menurut versi TasteAtlas. Pisang goreng menempati posisi pertama dari total 50 kudapan goreng yang berasal dari berbagai negara.

"Yeay! Pisang goreng dari Indonesia jadi makanan pencuci mulut goreng terbaik di dunia versi tasteatlas.com," tulis Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melalui unggahan di Instagram-nya, Kamis malam, 16 Februari 2023.

Unggahan yang menyertakan daftar susunan dari TasteAtlas itu juga diunggah ulang oleh akun Instagram Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Sebelumnya, daftar tersebut juga telah dibagikan TasteAtlas melalui akun Instagram-nya pada Selasa, 14 Februari 2023.

"Bukan termasuk pilihan yang paling sehat, tetapi sangat populer di hampir setiap masakan dan budaya," tulis TasteAtlas.

Pisang goreng menempati posisi pertama mengalahkan kudapan goreng populer lainnya seperti churros dari Spanyol yang hanya menduduki peringkat sembilan, donat dari Amerika Serikat yang menduduki peringkat 18, hingga es krim goreng dari Amerika Serikat yang menempati peringkat 27.

Mengenal TasteAtlas

TasteAtlas merupakan "ensiklopedia" daring yang memetakan berbagai jenis makanan dan minuman lokal di seluruh dunia. Menurut halaman resminya, TasteAtlas telah membuat katalog lebih dari 10.000 makanan dan minuman serta masih ada puluhan ribu yang belum diteliti dan dipetakan.

TasteAtlas didirikan oleh jurnalis dan pengusaha Kroasia Matija Babi. Dalam wawancara dengan TimeOut, menurut Babic, TasteAtlas mengandalkan ulasan dari ahli gastronomi alih-alih ulasan berupa komentar anonim oleh pengguna. Untuk pisang goreng, TasteAtlas memberikan peringkat 4,6.

Pilihan Editor: 6 Macam Resep Bolu Pisang Panggang, Lembut, Harum, dan Anti Gagal

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."