Kreasi Resep Pisang Goreng Thailand yang Bisa Kamu Coba, Pakai Gula Kelapa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Sebuah laman panduan wisata dan kuliner dunia, TasteAtlas, menobatkan pisang goreng asal Indonesia di urutan pertama dessert terenak di dunia yang diolah dengan cara digoreng. Pisang goreng dari Indonesia ini berada di nomor satu dengan perolehan poin 4,60. Shutterstock

Sebuah laman panduan wisata dan kuliner dunia, TasteAtlas, menobatkan pisang goreng asal Indonesia di urutan pertama dessert terenak di dunia yang diolah dengan cara digoreng. Pisang goreng dari Indonesia ini berada di nomor satu dengan perolehan poin 4,60. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaPisang goreng adalah camilan lezat yang telah menjadi favorit di seluruh dunia. Bahkan beberapa waktu lalu, TasteAtlas, situs panduan wisata dan kuliner dunia menobatkan pisang goreng asal Indonesia sebagai makanan penutup terbaik di dunia. 

Namun, selain di Indonesia, pisang goreng juga dibuat di Thailand. Pisang goreng khas Thailand menawarkan sentuhan unik pada hidangan klasik ini dengan memberikan rasa kaya, tekstur renyah di luar, dan lembut di dalam. 

Berikut adalah resep autentik dan cara membuat Pisang Goreng Khas Thailand yang akan menggugah selera. Dikutip dari Cookpad, inilah kreasi resep dan cara membuat pisang goreng khas Thailand:

1. Pisang yang matang tetapi belum terlalu lembek
2. Tepung terigu
3. Tepung kanji (tapioka)
4. Gula kelapa
5. Garam secukupnya
6. Minyak goreng secukupnya

7. Biji Wijen 

Cara membuat:

1. Pilih pisang yang matang dan kupas kulitnya. Setelah dikupas, potong pisang menjadi potongan kecil atau iris memanjang sesuai selera.
2. Siapkan tepung sebagai bahan tambahan. Caranya dengan mencampurkan tepung beras atau tepung terigu dengan tepung kanji. Tambahkan sedikit garam dan biji wijen untuk menonjolkan rasa.
3. Secara perlahan, tambahkan air kelapa atau air biasa ke dalam campuran tepung hingga membentuk adonan kental, namun tetap mengalir.
4. Campurkan gula kelapa ke dalam adonan untuk memberikan rasa manis alami pada lapisan luar pisang goreng. 
5. Setelah adonan siap, panaskan minyak goreng dalam wajan hingga mencapai suhu yang sesuai untuk menggoreng.
6. Celupkan potongan pisang ke dalam adonan tepung hingga terbalut rata. Goreng pisang dalam minyak panas hingga berwarna kuning keemasan dan kulitnya menjadi krispi.
7. Angkat pisang goreng dan tiriskan di atas kertas dapur untuk menghilangkan sisa minyak.

Pilihan Editor:  Kreasi Resep Omurice, Makanan Khas Jepang Berbahan Telur yang Cocok untuk Sarapan

NOVITA ANDRIAN | HISYAM LUTHFIANA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."