Curhat Zaskia Adya Mecca saat Asma Putranya Kambuh, Ketahui Gejalanya Berikut Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Zaskia Adya Mecca/Foto: Instagram/Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca/Foto: Instagram/Zaskia Adya Mecca

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada tanggal 14 Februari 2023 lalu, Zaskia Adya Mecca mengabarkan anak bungsunya yang bernama Bhaj Kama Bramantyo dilarikan ke Rumah Sakit dikarenakan terkena asma. Melalui laman akun Instagram miliknya ia membagikan sebuah foto Kama yang sedang terbaring dengan selang oksigen pada hidungnya.

Sebelumya, anak ketiga dari Zaskia Adya Mecca ini yang bernama Kaba juga sempat terkena gejala seperti batuk dan pilek serta sesak. Kemudian, karena ditakutkan Kama terkena virus serupa seperti Kaba, Kama pun ikut dilarikan ke UGD dari jam tiga hingga pada akhirnya jam 9.30 malam. 

Pada akhirnya, Kama pun dapat tertangani dengan maksimal dan gejalanya tidak separah Kaba. Setelah mendapatkan penanganan dari dokter terkait, Kama ini hanya terkena Asma dan tidak terkena Rhinovirus dan Enterovirus yang parah seperti abangnya yaitu, Kaba. 

"Kama ini ashma, jadi batpil dikit pasti sesak dan ke ugd… jadi ini serangan yang biasa ketika batpil 12jam pertama???? Sambil nunggu progress, bisa pada nemenin Kaba di kamar?? happy dia kalo ade kakaknya ngumpul semua…" tulisnya menjelaskan kondisi Kama. Akhirnya Kama pun diperbolehkan pulang, ditemani sang ayah Hanung Bramantyo

Sebagai informasi, Zaskia merupakan seorang aktris, pembawa acara, dan juga model kelahiran 8 September 1987. Namanya kian dikenal luas oleh masyarakat sejak ia membintangi sinetron yang diarahi oleh Deddy Mizwar yang berjudul "Kiamat Sudah Dekat". Kemudian, pada tanggal 14 September 2009, ia menikah dengan Hanung Bramantyo yang memiliki perbedaan usia jauh di atasnya. 

Ketahui gejala asma yang bervariasi bagi setiap orang 

Asma sendiri adalah suatu kondisi ketika saluran udara mengalami penyempitan dan membesar serta dapat menghasilkan lendir yang berlebih. Hal ini dapat membuat pernapasan menjadi sulit dan memicu timbulnya gejala batuk, suara bersiul (mengi) saat mengembuskan napas, dan juga kesulitan untuk bernapas.

Gejala asma bervariasi bagi setiap orang. Tanda dan gejala asma meliputi:

1. Sesak napas,
2. Dada terasa sesak atau nyeri,
3. Mengalami mengi saat menghembuskan napas, yang merupakan tanda umum terkena gejala asma pada anak-anak,
4. Kesulitan tidur yang disebabkan oleh sesak napas, batuk atau mengi,
5. Serangan batuk atau mengi yang diperburuk oleh virus pernapasan, seperti pilek atau flu.

Tanda dan gejala asma yang lebih sering terjadi dan mengganggu meliputi:
1. Mengalami kesulitan bernapas dan terjadi lebih sering,
2. Membutuhkan penggunaan inhaler secara terus-menerus untuk membantu melegakan pernapasan, dan
3. Tanda-tanda tersebut terjadi setiap hari, secara terus-menerus, dan semakin memburuk.

WIDYA FITRIANINGSIH 

Pilihan Editor: Curhat Zaskia Adya Mecca Nonton Konser Dewa 19, Kejebak Macet Hingga Kurang Puas

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."