8 Fakta Menarik Serial Teluh Darah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pemain, sutradara, dan produser serial Teluh Darah, (kiri ke kanan) Lukman Sardi, Imelda Therinne, Sunil Samtani, Mikha Tambayong, Deva Mahenra, Kimo Stamboel, Shenina Cinnamon, Justin Adiwinata, dan Taskya Namya setelah konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 21 Februari 2023. Tempo/Marvela

Pemain, sutradara, dan produser serial Teluh Darah, (kiri ke kanan) Lukman Sardi, Imelda Therinne, Sunil Samtani, Mikha Tambayong, Deva Mahenra, Kimo Stamboel, Shenina Cinnamon, Justin Adiwinata, dan Taskya Namya setelah konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 21 Februari 2023. Tempo/Marvela

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Sedang mencari rekomendasi tayangan thriller terbaru, Teluh Darah salah satu pilihannya. Serial yang disutradarai Kimo Stamboel ini menyajikan kisah thriller dipadu dengan ikatan keluarga yang kuat. Tak hanya merasakan debaran dari adegan thriller, tapi kamu bisa merasakan kehangatan keluarga di serial original Disney+ Hotstar itu. Bukan cuma itu, juga ada sederet fakta menarik Teluh Darah yang perlu kamu ketahui. Yuk, kita simak.

1. Sinopsis Teluh Darah 

Teluh Darah mengisahkan Wulan dan Esa, dua orang modern dari keluarga berbeda yang hidupnya berubah setelah menyaksikan bagaimana keluarga mereka menjadi target serangan ilmu hitam alias black magic. Didasari keinginan kuat melindungi keluarga tercinta, keduanya bertekad untuk mencari pelaku di balik serangan tersebut untuk meminta pertanggungjawaban atas kejadian-kejadian mistis yang menimpa keluarga mereka.

2. Karakter Para Pemain

Siapa saja para pemain Teluh Darah? Selain pasangan suami istri Mikha Tambayong dan Deva Mahenra, juga ada Lukman Sardi, Imelda Therinne, Shenina Cinnamon, Justin Adiwinata, hingga Taskya Namya.

Bicara soal karakter tokoh, Mikha diketahui memerankan Wulan yang digambarkan sebagai perempuan modern, bekerja di firma investasi, anak pebisnis sukses, dan tidak percaya pada ilmu hitam hingga suatu kejadian mengubah pandangannya.

Sementara Deva Mahenra berperan sebagai Esa. Dia adalah putra tunggal dari Bondan, pria baik hati, lembut, dan mudah berempati. Esa tumbuh hanya dengan sosok ayah, tanpa ibu. Maka dari itu, saat ia berinteraksi dengan keluarga Wulan, dia merasakan kekosongannya akan sosok ibu terisi berkat Astuti, ibunda Wulan. Ayah Esa dan Wulan diketahui bersahabat.

Lukman Sardi dan Imelda Therinne dalam serial Teluh Darah. Dok. Disney+ Hotstar

Lukman Sardi memerankan tokoh Ahmad. Pebisnis sukses, family man, dan menyenangkan.  Sementara Imelda Therinne sebagai Astuti, istri Ahmad.

"Astuti, perempuan asal Banyuwangi. Dia bekerja di kantor sederhana di banyuwangi, menjalin asmara dengan pak Ahmad, lalu menikah, punya anak, punya keluarga sejahtera dan bahagia. Astuti tipikal ibu-ibu yang ingin punya keluarga idaman, disayang sama suami dan anak-anaknya," jelas Imelda dalam konferensi pers premier Teluh Darah di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, pada Selasa, 21 Februari 2023.

Adapun Shenina Cinnamon berperan sebagai Atik, anak dari Ridho yang memiliki hubungan misterius dengan Bondan, ayah Esa. "Dan, aku ini punya salah satu kunci yang bisa memecahkan misteri yang sedang dijalankan mereka semua ini," kata aktris 24 tahun ini.

Berperan sebagai Wisnu, adik dari Wulan, Justin Adinawata mengatakan perannya seperti anak sekolah menengah atas (SMA) pada umumnya, problematik, dan menyukai perempuan yang usianya lebih tua darinya.

Tasyka Namia berperan sebagai Rika, eksekutif muda yang menjalin cinta dengan Wisnu, tapi tidak direstui oleh keluarga Wisnu. Namun, Wisnu membutuhkan sesuatu dari Rika, yang efeknya buruk.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."