5 Serial Indonesia Ini Tayang di Disney+ Hotstar Tahun 2023, Genre Horor hingga Action

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Poster serial Jurnal Risa yang tayang Disney+ Hotstar pada 2023. Foto: Dok. Disney

Poster serial Jurnal Risa yang tayang Disney+ Hotstar pada 2023. Foto: Dok. Disney

IKLAN

CANTIKA.COM, Singapura - Dihelat di lokasi ikonik di Singapura, Marina Bay Sands, Disney Content Showcase tahun 2022 pada akhir November silam menunjukkan beberapa cuplikan produksi teatrikal Disney terbaru dari studio utamanya. Diumumkan pula sederet judul serial Asia Pacific Originals untuk layanan streaming Disney+ Hotstar, termasuk serial Indonesia yang tayang 2023.

Ada lima serial Indonesia yang siap menghibur kamu di tahun depan, mulai dari Tira, Hubungi Agen Gue!, Teluh Darah, Wedding Agreement The Series Season 2, dan Jurnal Risa. Berikut bocoran sinopsisnya.

1. Tira

Poster serial Tira yang rilis pada 2023. Foto: Dok. Disney

Dari dunia superhero Indonesia Bumilangit, serial Tira menceritakan kisah Suci, seorang stuntwoman berbakat yang terkena kutukan maut. Untuk menyelamatkan dirinya, ia harus mencari dan mengalahkan sembilan orang jahat yang dirasuki naga kuno, di mana nantinya ia akan mengetahui bahwa orang terdekatnya ternyata adalah penjahat yang sebenarnya.

Diproduksi oleh filmmaker ternama Joko Anwar dan disutradarai oleh Zahir Omar, Tira menampilkan Chelsea Islan sebagai pemeran utama.

2. Teluh Darah

Poster serial Teluh Darah yang tayang di Disney+ Hotstar pada 2023. Foto: Dok. Disney

Berawal dari pemikiran luar biasa sutradara Kimo Stamboel, Teluh Darah menceritakan kisah seorang perempuan muda bernama Wulan yang dunianya runtuh saat menyaksikan serangan ilmu hitam yang menimpa keluarganya. Bertekad untuk melindungi keluarganya, Wulan akan berusaha keras untuk menemukan siapa yang bertanggung jawab di balik semua teror ini.

Dibintangi oleh Mikha Tambayong dan Deva Mahenra, Teluh Darah telah ditayangkan perdana di ajang Busan International Film Festival’s “On Screen” program 2022, sebagai serial pertama di Asia Tenggara yang terpilih ditayangkan di program ini.

3. Jurnal Risa

Poster serial Jurnal Risa yang tayang Disney+ Hotstar pada 2023. Foto: Dok. Disney

Cerita dari Risa Saraswati, yang masih menjadi bagian dari Danur universe, tentang beberapa sepupu yang melakukan ritual terlarang selama liburan sekolah, hingga mengakibatkan salah satu dari mereka dirasuki oleh roh jahat. Dengan waktu yang hampir habis, para sepupu yang tersisa berlomba untuk menyelamatkan teman mereka sebelum diambil alih oleh dunia arwah selamanya.

Diproduksi oleh Manoj Punjabi bersama Awi Suryadi sebagai sutradara, dua sosok kreatif di balik film box office nomor satu di Indonesia, KKN di Desa Penari, Jurnal Risa dibintangi oleh beberapa aktor pendatang baru di Indonesia.     

4. Hubungi Agen Gue!

Para pemain serial Hubungi Agen Gue!. Foto: Dok. Disney

Diadaptasi dari serial original asal Perancis berjudul Dix Pour Cent (Call My Agent!), serial drama komedi ini bercerita tentang empat agen di sebuah agensi artis di Indonesia ketika mereka berjuang untuk menyelamatkan bisnis mereka setelah kematian tak terduga dari pemilik perusahaan ini.

Dibintangi oleh Donny Damara, Hannah Al Rashid, Yoga Pratama dan Lydia Kandou, setiap episode serial ini akan menampilkan artis papan atas Indonesia sebagai bintang tamu yang berperan sebagai diri mereka sendiri. Serial baru ini diproduseri oleh produser legendaris Mira Lesmana dan Riri Riza (Ada Apa Dengan Cinta?) bersama SK Global Entertainment (Crazy Rich Asians), dan dibesut oleh salah satu sutradara terbaik di Indonesia, Teddy Soeriaatmadja.     

5. Wedding Agreement The Series Season 2

Poster serial Wedding Agreement The Series II. Foto: Dok. Disney

Setelah musim pertama yang sangat sukses, Wedding Agreement The Series kembali dengan cerita baru yang menarik. Dibintangi oleh  Refal Hady sebagai Bian dan Indah Permatasari sebagai Tari, musim kedua serial ini akan dibuka dengan latar waktu tiga tahun setelah musim pertama, saat Bian tiba-tiba memutuskan bahwa ia ingin mencari sebuah kehidupan baru.  

Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Akhir Tahun 2022, Money Heist 2 hingga The Glory

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."