8 Fakta Menarik Serial Teluh Darah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pemain, sutradara, dan produser serial Teluh Darah, (kiri ke kanan) Lukman Sardi, Imelda Therinne, Sunil Samtani, Mikha Tambayong, Deva Mahenra, Kimo Stamboel, Shenina Cinnamon, Justin Adiwinata, dan Taskya Namya setelah konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 21 Februari 2023. Tempo/Marvela

Pemain, sutradara, dan produser serial Teluh Darah, (kiri ke kanan) Lukman Sardi, Imelda Therinne, Sunil Samtani, Mikha Tambayong, Deva Mahenra, Kimo Stamboel, Shenina Cinnamon, Justin Adiwinata, dan Taskya Namya setelah konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 21 Februari 2023. Tempo/Marvela

IKLAN

6. Chemistry Imelda Therrine dan Lukman Sardi

Sebelum Teluh Darah, Imelda Therrine dan Lukman Sardi pernah berperan sebagai suami istri di film pendek. Pengalaman tersebut termasuk salah satu pertimbangan mereka berlakon di serial ini.

"Pertama kali ditawarin, pas nanya pasangannya siapa, Lukman Sardi, aku udah oke. Karena sudah pernah satu project bareng. Dan, aku selalu menemukan sesuatu yang baru ketika main bareng karena dia aktor yang sangat keren," tutur Imelda penuh semangat.

"Ditambah lagi dengan Imel, kita pernah jadi suami istri waktu itu di short movie, ini series pertama (Indonesia), horor Disney+ Hotstar, wah seru. Dan, ini kali pertama saya kerja bareng Kimo. Sudah liat banyak karya dia. New experience, new lesson (pengalaman baru, pelajaran baru)," tambahnya.

7. Shenina Cinnamon Sempat Alami Alergi

Shenina mengaku sempat alami alergi secara mendadak. Sebab ini kali pertama ia alami hal tersebut usai makan boga bahari (seafood).

"Aku tuh suka makan seafood, aku selalu ngerasa seafood itu gak berpengaruh ke hidup aku, tidak ada alergi. Tiba-tiba di suatu malam aku makan enak banget, besok paginya pas mo berangkat syuting, hei kenapa mata saya tidak bisa dibuka. Bengep dua-duanya," ujarnya.

Dia pun memberanikan diri pergi ke lokasi syuting di hari itu untuk menunjukkan kondisinya. "Dan, akhirnya kita ga bisa syuting. Lucu banget kayak (mata) kodok, kayak mo keluar gitu (matanya).
Gak lama kemudian bisa tetep syuting, diakalin sama makeup, dan untungnya tetap terlihat seperti Atik pada umumnya," jelasnya.

Pengalaman berkesan lainnya bagi Shenina adalah kali pertama syuting bawa kamera sendiri. "Aku syuting bawa kamera sendiri, menurut aku seru tapi sekaligus takut. Karena kameranya bakal dibanting bareng sama badan aku," ucapnya penuh semangat.

Para pemain, sutradara, dan produser serial Teluh Darah. Foto: Dok. Disney+ Hotstar

8. Pelajaran Berharga dari Teluh Darah

Menurut Kimo, salah satu pelajaran berharga yang bisa dipetik dari Teluh Darah adalah kadang kita tidak menyadari perilaku kita berefek kepada orang lain dan efeknya itu bisa negatif, sehingga menimbulkan dendam tapi kita tak menyadari hal itu. "Harus berhati-hati dalam bertindak," tuturnya.

Senada dengan Kimo, dari Teluh Darah, Deva Mahenra memetik pelajaran bahwa hal kecil yang kita lakukan hari ini ke siapa pun atau bahkan tidak ditujukan ke siapa pun, pasti punya imbas. 

"Selalu bertanggung jawab dan aware (waspada) terhadap apa pun yang akan kita ambil, keputusan yang kita buat, terutama yang mungkin bisa menyakiti atau merugikan orang lain. Bahwa hal sekecil apa pun ketika dilakukan dengan niat yang baik maka akan berujung baik, begitu pula sebaliknya," ujarnya.

Sementara Mikha mengatakan salah satu pesan moral dari Teluh Darah adalah berjuang demi orang-orang yang disayangi. "Seperti Wulan dan Esa, sampai titik darah penghabisan, kita mencoba
menemukan misteri ini, dan kita melakukan itu semata-mata karena mencintai keluarga," tuturnya.

"Itu juga yang bikin series unik, bukan cuma thriller biasa, black magic biasa, dasarnya adalah keluarga.  Apa pun yang dilakukan Wulan, Esa, Wisnu, journey yang panjang untuk keluarga," pungkasnya.

Teluh Darah merupakan salah satu serial original Disney+ Hotstar yang terpilih untuk Program On Screen di Busan International Film Festival atau BIFF 2022. Teluh Darah tayang mulai Sabtu, 25 Februari 2023 di Disney+ Hotstar. Total ada 10 episode yang akan tayang setiap Sabtu.

Pilihan Editor: 4 Tips Bikin Video Pendek dengan Tema Horor, Tambahkan Audio yang Menegangkan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."