Aimee Lou Wood Bicara Soal Sorotan dan Gangguan Makan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aimee Lou Wood. Foto: Instagram/@aimeelouwood

Aimee Lou Wood. Foto: Instagram/@aimeelouwood

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjadi seorang bintang dan disorot bukan hal mudah bagi sejumlah aktris termasuk Aimee Lou Wood. Trauma masa kecilnya memengaruhi cara dia hidup dalam sorotan.

"Sebagai seorang aktor, kamu sering dilihat. Tapi sebenarnya kamu tidak banyak dilihat," katanya kepada majalah The Observer seperti dilansir Pop Sugar pada Senin, 13 Februari 2023. Ia sempat tak meninggalkan rumah setelah dia menjadi pusat perhatian.

"Jika kamu pernah diintimidasi saat kecil, seperti aku di sekolah, perasaan diperhatikan ke mana pun kamu pergi... itu tidak sehat untukku," tutur perempuan 29 tahun itu.

Seperti banyak selebritas lainnya, Wood berurusan dengan sisi gelap ketenaran. Orang-orang mencoba berswafoto dengannya ke mana pun dia pergi, orang-orang diam-diam merekamnya di depan umum, penggemar memotretnya dalam posisi tidak siap, hingga mengkritisi karakter yang diperankannya. Itu semua membuatnya merasa cemas.

"Ketika Anda berada dalam mode fight or flight (melawan atau membiarkan), Anda tidak bisa benar-benar membedakan. Jadi saya tinggal di rumah untuk waktu yang lama. Untuk waktu yang lama," tutur perempuan kelahiran Inggris itu.

"Saya merasa gagal. Terus-menerus mengecewakan orang-orang ini, seperti saya tidak memberi mereka cukup. Tapi tentu saja saya tidak melakukannya, karena saya hanya mencoba menjalani hari saya! Dan saya bukan seorang guru — Saya hanya orang biasa."

Aimee Lou Wood. Foto: Instagram/@aimeelouwood

Sempat Alami Gangguan Makan

Pemeran Aimee Gibs dalam serial Sex Education itu mengaku pernah alami gangguan makan. Komentar buruk soal tubuhnya salah satu yang memicu masalah kesehatan tersebut.

"Tubuh Anda menjadi seperti musuh. Saya sangat terpisah dari tubuh saya ketika saya mengalami gangguan makan, saya seperti berada di luarnya, mengamatinya. Namun, perlahan-lahan saya bisa mengatasinya."

Dia memuji terapi bisa membantunya mengatasi hal tersebut. Dan, kini bisa lebih baik menanggapi komentar tentang tubuhnya.

"Saya pikir itu adalah komentar yang membuat saya kambuh. Tapi sekarang saya menyadari itu bukan komentar - itu karena saya menertawakan mereka. Saya tidak mengatakan kepada orang untuk berhenti berbicara kepada saya seperti itu," ungkapnya.

Wood sekarang lebih nyaman memberi tahu kru untuk menghindari mengomentari tubuhnya dan meminta pengukuran untuk ditulis secara pribadi.

"Terkadang seseorang begitu peka terhadap tubuh orang sehingga mereka lupa bahwa sang aktor berdiri di sana, di tangan orang asing," jelasnya. "Kamu menjadi objek, kamu menjadi manekin."

Kini, dia juga mencoba untuk "hadir" agar dia dapat menghargai setiap momen, bentuk tubuh hingga  merayakan semua pencapaiannya yang menakjubkan.

Sebagai informasi, Aimee Lou Wood baru saja menyelesaikan syuting Sex Education musim keempat. Dia telah dinominasikan untuk BAFTA Rising Star Award s 2022 berkat aktingnya di Living. Dan, dia akan memulai tugas dalam produksi teater Cabaret, yang diakui secara kritis, memerankan tokoh Sally Bowles. 

Pilihan Editor: Kisah Camila Mendes Alami Gangguan Makan di Awal Usia 20-an

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."