Cerita Hilary Duff Gangguan Makan yang Mengerikan Saat Berusia 17 Tahun

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Hilary Duff juga pernah terpapar Covid-19 saat sedang mengandung. Pada Mei 2020, penyanyi sekaligus aktris Hollywood itu dinyatakan positif virus Corona saat hamil anak ketiganya. Instagram/hilaryduff

Hilary Duff juga pernah terpapar Covid-19 saat sedang mengandung. Pada Mei 2020, penyanyi sekaligus aktris Hollywood itu dinyatakan positif virus Corona saat hamil anak ketiganya. Instagram/hilaryduff

IKLAN

CANTIKA.com, Jakarta - Hilary Duff terbuka tentang kecemasan menjadi aktris di masa muda. Alumni Disney Channel itu mengungkapkan bahwa dia berjuang dengan gangguan makan yang mengerikan selama setahun ketika dia berusia 17 tahun.

"Karena jalur karir saya, saya tidak bisa tidak berkata, 'Saya di depan kamera dan aktris kurus.' Itu mengerikan," kenangnya, menjelaskan bahwa sejak itu dia mengembangkan hubungan yang sehat dengan tubuhnya.

Wanita 35 tahun itu mulai mengubah pemikirannya dengan melakukan beragam aktivitas. "[Saya] menghargai kesehatan saya, melakukan aktivitas yang membuat saya merasa kuat daripada hanya memperbaiki bagian luar tubuh saya," tambah Hilary, kepada Women's Health Australia. "Menghabiskan waktu dengan orang-orang yang membuat saya merasa baik dan memiliki pandangan yang sama tentang kesehatan dan body positivity serta cukup tidur dan seimbang dalam diet saya."

Dia menemukan ketenaran sebagai seorang anak dengan peran pelarian di Casper Meets Wendy (1998) dan serial Disney Channel-nya Lizzie McGuire, yang berlangsung selama dua musim dari 2001 hingga 2004, meluncurkan adaptasi fitur pada tahun 2003.

Pelatih pribadi Duff, Dominic Leeder menjelaskan bahwa meskipun dia berdedikasi pada kesehatan dan kebugarannya, itu bukanlah prioritas utama Hilary Duff. "Saya tidak merasa dia keberatan saya mengatakan ini: ya, kebugaran dan kesehatannya sangat penting bagi Hilary. Yang lebih penting baginya adalah keluarga dan pekerjaannya," jelasnya. "Ketika dia pulang kerja, dia ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya karena dia menghabiskan sangat sedikit waktu bersama mereka saat dia bekerja keras, jadi setiap momen berharga."

Aktris How I Met Your Father sebelumnya membuka tentang hubungannya dengan tubuhnya ketika dia berpose untuk sampul Women's Health pada bulan Mei. "Saya bangga dengan tubuh saya," katanya saat itu. "Saya telah mencapai tempat yang damai dengan perubahan yang dialami tubuh saya."

Hilary Duff mengatakan di usia 34 dia baru mmulai menerima tubuhnya. "Itu membawa saya ke semua tempat yang harus saya tuju. Ini membantu saya membangun keluarga yang indah. Saya merasa semakin tua saya, semakin percaya diri saya. Dan tubuh saya memiliki banyak bentuk dan ukuran yang berbeda dan saya benar-benar terpesona oleh, satu, menjadi seorang wanita. Dan dua, semua perubahan yang dapat dialami tubuh Anda sepanjang hidup Anda," tambahnya. 

Dia menjelaskan bahwa menjadi seorang ibu telah menguatkan dirinya. Dia belajar untuk menerima tubuhnya setelah dia melahirkan anak perempuan Banks Violet, 4 tahun, dan Mae James, 20 bulan dari pernikahannya dengan Matthew Koma. Dia juga memiliki anak laki-laki, Luca Cruz, 10 tahun dari mantan suaminya, Mike Comrie.

PEOPLE

Baca juga: Alasan Hilary Duff Berpose Tanpa Busana, Soal Citra Tubuh Perempuan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."