Kisah di Balik Jaket Eagles Putri Diana, Berawal dari Obrolan Warna Favorit di Pemakaman

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Putri Diana. wikipedia.org

Putri Diana. wikipedia.org

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Berita mode kal ini berkaitan dengan Putri Diana dan salah satu tim football Amerika, Philadelphia Eagles. Dalam beberapa kesempatan semasa hidupnya, ibu Pangeran William dan Pangeran Harry itu tampil modis mengenakan jaket warna hijau dan perak kebanggaan tim asal Philadelphia, Pennsylvania, itu. Apakah itu tanda Putri Diana menjadi salah satu penggemar Eagles atau ada kisah menarik di baliknya?

Jawabannya bermula dari obrolan soal warna di pemakaman. Putri Diana menerima jaket tersebut dari mendiang ahli statistik Eagles, Jack Edelstein, yang dia temui di pemakaman Putri Grace dari Monako pada tahun 1982. Sebelum menikah dengan Pangeran Rainier pada tahun 1956, Grace Kelly adalah aktris Amerika dan pemenang Oscar yang berasal dari Philadelphia.

Hal itu diungkap oleh cucu perempuan mantan pemilik Eagles, Leonard Tose, kepada CBS Philadelphia dalam siaran pra-Super Bowl 2023 baru-baru ini

"Dia belum tentu penggemar Eagles, tapi dia sangat menyukai warna Philadelphia Eagles," kata Marnie Schneider di siaran tersebut, seperti dikutip dari Page Six, pada Jumat, 10 Februari 2023.

"Dia mengira football itu seperti sepak bola," kata Edelstein kepada Philadelphia Daily News setelah kematian Putri Diana pada Agustus 1997, dikutip dari People, pada Jumat, 10 Februari 2023. "Dia bertanya, 'Apa warnamu?' Saya berkata, 'Hijau dan perak.' Dia berkata, 'Itu adalah warna favorit saya.' "

Setelah pertemuan tersebut, Edelstein berjanji untuk mengirimi Diana beberapa perlengkapan Eagles. Dalam menyiapkan merchandise tersebut, Schneider berkata bahwa kakeknya turun tangan.

“[Edelstein] berkata, 'Saya ingin mengiriminya beberapa t-shirt (kaus),' dan kakek saya berkata, 'Dia sang putri! Anda tidak dapat mengirimnya hanya T-shirt. Kita harus melakukan sesuatu yang istimewa untuk wanita ini.'”

Baca juga: Mengenang Putri Diana, Desainer Elizabeth Emanuel: Lebih dari Sekadar Ikon Fashion

Putri Diana. mjackets.com

Mereka akhirnya mengirim kotak hadiah dengan berbagai barang ke Putri Diana, termasuk jaket terkenal dengan logo Eagles bordir di bagian belakang dan helm football.

Ketika ditanya tentang reaksi kakeknya ketika sang putri benar-benar mengenakan gaya tersebut, Schneider berkata, "Saya pikir dia mungkin terkejut, seperti kebanyakan orang."

“Kami semua senang menjadi penggemar,” kata Schneider. “Saya pikir mengenakan jaket ini membuatnya merasa normal.”

Putri Diana rupanya sangat menyukai hadiah itu. Dia memakai jaket tersebut saat mengantar putra-putranya ke sekolah hingga ke taman hiburan Alton Towers di Inggris.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."