Kisah di Balik Jaket Eagles Putri Diana, Berawal dari Obrolan Warna Favorit di Pemakaman

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Putri Diana. wikipedia.org

Putri Diana. wikipedia.org

IKLAN

Pakaian Putri Diana dengan Sentuhan Amerika

Sebelum tim football Philadelphia Eagles dan Kansas City Chiefs berhadapan di Super Bowl 2023, foto mendiang Princess of Wales yang mengenakan jaket Eagles kembali ramai jadi sorotan di jagat maya. Putri Diana diketahui pernah memakai jaket tersebut saat pemotretan sampul majalah PEOPLE edisi 1994. Pemilik tim Eagles baru, Jeffrey Lurie memperbesar sampul majalah tersebut sehingga ia bisa menggantungnya di kantornya di Stadion Veteran.

Menurut pakar kerjaan Inggris, Putri Diana sepertinya mengenakan jaket tersebut sebagai pernyataan gaya daripada untuk mendukung tim.

"Dia memakai barang-barang ini karena itu menciptakan tampilan (fashion statement)," kata Andrew Morton, penulis biografinya, kepada Barbara Beck, penulis Daily News pada tahun 1991. "Dia hanya tahu sedikit tentang olahraga Inggris, apalagi tim Amerika."

Jaket Philadelphia Eagles bukan satu-satunya sentuhan Amerika dalam pakaian mendiang Putri Diana. Sang bangsawan juga kerap mengenakan kaus yang menampilkan nama-nama sekolah terkenal seperti Universitas Harvard dan Universitas Northwestern - perguruan tinggi calon menantunya, Meghan Markle, dari tahun 1999 hingga 2003.

Pilihan Editor: 6 Fakta di Balik Gaun Pengantin Putri Diana, Sempat Ada Noda Parfum

PAGE SIX | PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."