Lash Lift atau Lash Extension, Mana Lebih Baik?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi bulu mata. shutterstock.com

Ilustrasi bulu mata. shutterstock.com

IKLAN

Apa Itu Eyelash Extension

1. Pengertian

Ekstensi bulu mata atau eyelash extension adalah bulu mata palsu semi permanen, yang direkatkan dengan tangan ke bagian atas bulu mata yang sebenarnya.

"Dengan ekstensi klasik, bulu mata individu diterapkan 1-on-1 ke bulu mata alami kamu untuk menambah kedalaman dan panjang," jelas Law, dikutip dari laman Purewow, Jumat, 10 Februari 2023.

"Kamu juga bisa menggunakan bulu mata hybrid, yang melibatkan penerapan banyak ekstensi pada satu bulu mata untuk menciptakan ilusi lebih banyak bulu mata di area itu," tambahnya.

2. Proses

Pertama, kamu akan memilih bentuk, ikal, dan panjang untuk efek yang kamu inginkan. Semakin panjang dan melengkung, semakin dramatis tampilannya.

Janji temu pertama kamu bisa memakan waktu antara satu setengah jam hingga dua jam, tergantung pada tampilan yang kamu inginkan. Kamu akan berbaring di atas meja dengan mata tertutup dan teknisi akan menempelkan tambalan silikon di bawah setiap mata untuk menjaga agar bulu mata bagian bawah tidak menghalangi. Mereka kemudian akan memadukan setiap ekstensi ke pangkal bulu mata sendiri, satu per satu.

3. Perawatan

Kamu harus kembali untuk mengisi setiap dua hingga empat minggu, tergantung pada seberapa ahli teknisi dan seberapa hati-hati kamu dengan mata kamu.

Untuk membuatnya bertahan lama, hindari uap atau air selama 24 jam pertama dan jauhkan riasan berbahan dasar minyak (dan produk perawatan kulit) dari kelopak mata dan garis bulu mata Anda, yang dapat merusak perekat dan menyebabkannya lebih cepat rontok.

4. Pro Kontra

“Entah lebih memilih tampilan yang lebih alami atau ingin tampil glam, extension benar-benar dapat meninggikan bulu mata kamu dan menempatkan mata kamu menjadi sorotan,” jelas Law. Mirip dengan lash lift, ekstensi dapat menghemat waktu saat kamu bersiap-siap dan dapat bertahan hingga satu bulan jika dirawat dengan benar.

Kekurangan dari ekstensi bulu mata adalah membutuhkan lebih banyak perawatan daripada lash lift. Untuk mempertahankannya secara maksimal, kebanyakan orang mendapatkan pengisi baru setiap 2 hingga 3 minggu, jadi bersiaplah untuk lebih sering pergi ke salon.

Cara Memilih Perawatan yang Tepat

Apa tujuan akhir kamu? Jika kamu sudah memiliki bulu mata yang bagus dan hanya ingin sedikit warna dan ikal, lash lift pilihan yang tepat. Jika kamu memiliki bulu mata pendek atau jarang secara alami dan ingin tampilan bulu mata yang lebih panjang dan bervolume, kamu mungkin ingin mencoba eyelash extension. Perlu dicatat bahwa dari dua opsi tersebut, lash lift memiliki perawatan yang lebih rendah dan biaya perawatan yang lebih murah ketimbang lash extension.

Pilihan Editor: Agar Ekstensi Bulu Mata Tahan Lama, Lakukan 8 Hal Berikut

PUREWOW

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."