Mengenal Gaurav Gupta, Desainer Ketiga India yang Tampil di Paris Haute Couture Week

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Desainer asal India, Gaurav Gupta. Foto: Gauravguptastudio.com

Desainer asal India, Gaurav Gupta. Foto: Gauravguptastudio.com

IKLAN

2. Desainer Ketiga India yang Tampil di Paris Haute Couture Week 2023

Awal Januari 2023, Gaurav Gupta  diundang oleh badan pengelola industri mode Prancis, Fédération de la Haute Couture et de la Mode sebagai anggota tamu untuk tampil di Haute Couture Week yang bergengsi di Paris untuk pameran Musim Semi/Musim Panas.

Merek tersebut melalui halaman Instagram resminya mengumumkan berita tersebut. “Atas nama Tim Gaurav Gupta, saya dengan bangga mengumumkan bahwa kami telah diundang untuk tampil di Haute Couture Week yang bergengsi di Paris oleh Fédération de la Haute Couture et de la Mode yang terhormat sebagai anggota tamu," bunyi pertanyaannya.

"Kami sangat gembira dengan rasa terima kasih dan kegembiraan, dan sungguh merupakan kebahagiaan bagi kami untuk merayakan peristiwa penting ini bersama Anda!”

Gupta tampil bersama rumah mode adibusana seperti Chanel, Dior, Valentino, hingga Schiaparelli untuk bab musim panas dari Paris Haute Couture Week pada Januari 2023.

Gupta diketahui menjadi desainer ketiga India yang melenggang ke Paris Haute Couture Week setelah Rahul Mishra dan Vaishali Shadangule. Gupta telah membuktikan keberaniannya sebagai  jenius kreatif di bidang adibusana dan desainnya tidak kalah dengan karya seni.

(dari kiri) Desainer asal India, Gaurav Gupta bersama model yang memakai gaun rancangannya. Foto: Instagram/@gauravguptaofficial

Dalam sebuah wawancara eksklusif denganTimes of India pada Desember 2022, Gupta mengatakan merasa terhormat mendapatkan kesempatan berharga tersebut.

"Pekan mode adibusana Paris (Paris Haute Couture Week) adalah platform paling bergengsi untuk menampilkan adibusana artistik. Saya merasa sangat terhormat diundang oleh FHCM untuk tampil sebagai bagian dari kalender resmi untuk musim semi musim panas di bulan Januari," ucapnya.

"Ini benar-benar mimpi sejak saya berada di Central Saint Martins dan sekarang saatnya tiba. Kami sangat senang, bangga dan sangat berterima kasih," tambahnya.

Saat ditanya soal karya yang akan dipamerkannya, Gupta menjelaskan bahwa ini adalah kesempatan besar bagi mereknya untuk menunjukkan DNA surealisme dan fanatisme yang menyatu dengan estetika primitif masa depan.

3. Selebriti Dunia yang Memakai Gaun Gupta

Berkat konsultan komunikasi mewah Hema Bose, yang menjembatani antara desainer dan selebritas terkenal yang menguasai karpet merah, sederet selebriti A-list sudah memakai karya Gaurav Gupta. Di awal tahun ini, Cardi B mencuri perhatian dalam balutan gaun biru yang terinspirasi dari lukisan Padmini karya Raja Ravi Varma.

Pada gelaran Oscar tahun lau, Meghan Thee Stallion tampil elegan dalam gaun strapless warna biru. Sementara itu, Jennifer Hudson tampak memikat dalam balutan gaun emas dari Gaurav Gupta di Producer's Guild Awards 2022.

Artis asal Indonesia, Raline Shah juga pernah mengenakan gaun Gaurav Gupta Couture saat menghadiri premiere L’Innocent’ di Festival Film Cannes pada Mei 2022.

Tak cuma artis perempuan, artis pria pun pernah memakai karyanya. Salah satunya Jeremy Pope saat menghadiri pemutaran perdana film Inspection di Festival Film Internasional Toronton ke-47. Ia memakai t-shirt crystal mesh yang dipadukan dengan cropped blazer dan celana senada dari Gaurav Gupta.

Raline Shah mengenakan gaun Gaurav Gupta Couture saat menghadiri premiere L’Innocent’ di Festival Film Cannes, Rabu, 25 Mei 2022 (Instagram/@gauravguptaofficial)

4. Rencana Gaurav Gupta di Tahun 2023

Ekspansi global adalah arah yang menjadi fokus merek Gaurav Gupta. Tidak hanya melalui selebritas atau pertunjukan, tetapi juga melalui rencana distribusi dan ritel yang kuat. :Merek ini mengalami tahun yang luar biasa di mana kami berhasil berkolaborasi dengan beberapa katalis budaya terkenal secara global untuk acara karpet merah ikonik dan momen penting lainnya dan kami ingin membangun momentum saat kami memperluas merek secara global," jelas Gupta kepada Times of India pada Desember silam.

Pilihan Editor: 150 Karya Terbaik Karl Lagerfeld Bakal Dipamerkan di Met Gala 2023

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."