Scroll Untuk Melanjutkan
Gaya Hidup Mindful jadi Tren Kesehatan 2023, Bagaimana Caranya?

Ilustrasi makanan diet. shutterstock.com

Iklan

kesehatan

Gaya Hidup Mindful jadi Tren Kesehatan 2023, Bagaimana Caranya?

Jumat, 10 Februari 2023 12:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita
Iklan

CANTIKA.COM, Jakarta - Lambang Kelinci merupakan simbol panjang umur, kedamaian, dan kemakmuran dalam budaya Tiongkok, artinya tahun 2023 dapat diharapkan menjadi tahun penuh harapan dan kemudahan menurut para ahli, seperti halnya kelinci yang menawan dan aktif. Dari segi kecantikan dan kesehatan tahun ini, seiring dengan semakin sadarnya masyarakat Indonesia pasca pandemi, tahun Kelinci nampaknya akan memberikan keselarasan dalam gaya hidup

Dokter Cut Hafiah dari D8 by SKYN Clinic menyatakan bahwa peningkatan jumlah pasien baru membuktikan bahwa masyarakat ingin bertransformasi untuk memiliki citra tubuh yang lebih baik dan berat badan ideal. Mereka menyisihkan anggaran bulanan ekstra untuk berinvestasi pada ahli gizi, pelatih olahraga pribadi bahkan pelatih kesehatan mental.  "Untuk mencapai berat badan yang ideal dan berkelanjutan, kita perlu menerapkan gaya hidup yang mindful," ucapnya melalui siaran pers, Kamis, 9 Februari 2023. 

Iklan

Mindful diet itu sendiri, lanjut Cut Hafiah adalah gaya hidup yang melibatkan kesadaran penuh saat makan, dalam mindful diet, seseorang tidak hanya dilatih untuk memahami jenis maupun porsi makanan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita, tapi juga mengubah cara berpikir atau pandang  terhadap makanan. 

Ada pun manfaat dari mindful diet ini selain mengenal makanan yang dikonsumsi, juga akan membantu memilih asupan makanan bagi kesehatan, lebih menyadari tentang apa yang ada di dalam tubuh kita, mengedukasi diri untuk bisa lebih menikmati makanan dan terhindar dari pilihan makanan yang tidak sehat. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Di tahun ini, masyarakat akan lebih peka akan kesehatan, sama halnya dengan kelinci yang juga dapat sakit karena terlalu banyak makan wortel. Kini, konsumen memiliki berbagai pilihan pendekatan diet mulai dari metode konvensional hingga invasif; di D8 by SKYN, kami menyusun program slimming berdasarkan kemampuan pasien untuk mencapai berat badan ideal. Less stressful, diet yang menyenangkan, dan memilih pendekatan makan yang lebih baik," ucap dokter Cut. 

Sebagai informai, program slimming unggulan dari SKYN Clinic, D8, secara klinis membantu pasien mencapai berat badan ideal dengan lebih sedikit stres, diet yang menyenangkan, dan berdasarkan pada pendekatan pola makan yang lebih baik. Program ini telah membantu hingga 2.400 pasien hingga saat ini dan sekarang melayani lebih dari 200 pasien setiap bulannya, antara lain, Reza Artamevia, Vina Panduwinata, Revalina S. Temat, Incess Nabati, Erick Limans, Frans Ferdinand, pasangan Ario Pratomo dan Nucha Bachri, juga Mahalini Raharja dan Rizky Febian.

Baca: Penyebab Darah Tinggi pada Usia Muda, Pola Makan dan Gaya Hidup

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan