Meghan Markle Diundang ke Penobatan Ayah Mertuanya sebagai Raja Inggris?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pangeran Harry, Duke of Sussex dan Meghan Markle, Duchess of Sussex, menangis saat menghadiri pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth di London, Inggris, 19 September 2022. REUTERS/Toby Melville

Pangeran Harry, Duke of Sussex dan Meghan Markle, Duchess of Sussex, menangis saat menghadiri pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth di London, Inggris, 19 September 2022. REUTERS/Toby Melville

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam waktu dekat ini, tepatnya 6 Mei 2023, Kerajaan Inggris akan menghelat hajatan besar, yakni penobatan Raja Charles III sebagai Raja Inggris sepeninggal wafatnya Ratu Elizabeth pada September 2022 silam. Sejumlah daftar undangan telah dibuat. Menariknya, para penggemar keluarga Kerajaan Inggris mempertanyakan apakah Pangeran Harry beserta istri, Meghan Markle yang notabene anak dan menantu Charles akan diundang di seremoni tersebut?

Mengingat keduanya telah mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris pada Januari 2020 silam. Menurut orang dalam istana kepada People cerita sampul minggu ini, Pangeran Harry dan Meghan Marle akan diundang ke penobatan Raja Charles, namun sumber yang dekat pasangan yang menikah pada 2018 itu mengatakan bahwa undangan belum diperpanjang, dan belum ada langkah menuju rekonsiliasi.

Hubungan antara Pangeran Harry dan Meghan Markle dengan keluarga kerajaan diketahui tetap tegang setelah buku memoar Pangeran Harry berjudul Spare yang dirilis bulan lalu.

Dalam sebuah wawancara dengan Tom Bradby dari ITV seputar buku itu, Harry berbagi pandangannya terkait penobatan. "Ada banyak hal yang bisa terjadi antara sekarang dan nanti. Tapi, Anda tahu, pintunya selalu terbuka. Bola ada di pengadilan mereka. Ada banyak hal untuk dibahas, dan saya sangat berharap mereka bersedia untuk duduk dan membicarakannya."

Tapi dengan keadaan sekarang, sepertinya masih ada jalan panjang yang harus ditempuh.

"Masalahnya adalah [Harry dan Meghan] menginginkan kapitulasi dan permintaan maaf dari pihak istana, tetapi ketika 'ingatan bervariasi', itu cukup sulit," kata seorang sumber dekat.

Sementara itu, Raja Charles, 74, sangat ingin situasi tenang pada saat penobatannya.

Menurut sumber yang dekat dengan rumah tangga kerajaan, penobatan ini adalah kesempatan yang sangat penting bagi Charles. Dan, sebenarnya suami Camilla itu ingin putranya hadir di penobatan untuk menyaksikannya. "Dia ingin Harry kembali ke keluarga," jelas sumber itu.

"Jika mereka tidak melakukannya, itu akan selalu menjadi bagian dari pemerintahan Raja dan bagaimana dia telah meninggalkan keluarganya terputus-putus. Dia memiliki reputasi sebagai orang tua yang jauh, dan akan sangat buruk baginya untuk melanjutkannya," tambahnya

Sejarawan kerajaan Robert Lacey menunjukkan bahwa meskipun ada ketegangan, keluarga tersebut telah dapat bersatu sebelumnya. "Ada beberapa perbedaan pendapat yang sangat serius di antara mereka," kata Lacey. "Tapi Platinum Jubilee (perayaan 70 tahun Ratu Elizabeth memimpin Inggris), pemakaman Ratu, dan Pangeran Philip memang menunjukkan bahwa mereka dapat mengesampingkan permusuhan pribadi demi tujuan yang lebih besar. Dan itulah inti dari penobatan."

Jadi, kita tunggu saja kejelasan undangan tersebut di awal Mei mendatang. Apakah Meghan Markle dan Pangeran Harry akan menjadi salah satu tamu penobatan Raja Charles?

Baca juga: Meghan Markle Dapat Julukan Ini dari Ayah Mertuanya, Raja Charles

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."