8 Sifat Negatif Zodiak Libra, Bossy hingga Pendendam

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita. Freepik.com/Fxquadro

Ilustrasi wanita. Freepik.com/Fxquadro

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Zodiak Libra, yang lahir pada 23 September - 22 Oktober, diwakili dengan simbol timbangan penyeimbang karena mereka andal menjaga keseimbangan dan integritasnya sepanjang hidup mereka. Meskipun demikian, ada beberapa sifat negatif zodiak Libra yang perlu diketahui.

Karakter negatif ini dapat menyebabkan masalah dalam hidup mereka. Oleh karena itu, penting menyadari sisi gelap mereka agar dia semakin memahami dirinya dan kita yang berada di sekitarnya bisa mengenalnya secara utuh.

Berikut delapan sifat negatif zodiak Libra yang wajib kamu ketahui.

1. Kurangnya Komitmen

Proses keterikatan emosional untuk Libra terlalu cepat. Mereka menginginkan romansa fiktif, tetapi di sisi lain, ragu-ragu untuk berkomitmen, karena itu mereka sering membuat penilaian tergesa-gesa yang mengakibatkan hubungan asmara dan perpecahan terjadibegitu cepat.

Jadi, jika kamu jatuh cinta pada seorang Libra, berhati-hatilah karena mereka mungkin bukan orang yang cepat puas dengan hubungan yang setia.

2. Suka Memerintah

Libra suka memerintah alias bossy dengan caranya sendiri. Mereka dengan sengaja menyesuaikan perilaku mereka untuk membangkitkan reaksi tertentu sambil terus berubah dan memperhatikan pendapat orang lain.

Jika tuntutan akan stabilitas itu menjadi berlebihan, Libra akan menjadi dominan, licik, dan memberontak. Mereka sering menasihati orang lain tentang apa yang harus dilakukan karena mereka senang memiliki kendali atas hidup mereka.

3. Mudah Bimbang

Karena mereka tidak ingin menyinggung siapa pun, Libra terkenal karena tidak dapat membuat keputusan. Bahkan jika mereka marah atau kesal dengan pasangannya, mereka biasanya tidak ingin menyebutkan apa pun karena mereka lebih suka menjaga perdamaian dengan cara apa pun.

Mereka terus mengevaluasi dan menganalisis keuntungan serta kerugian dari setiap situasi dalam upaya membuat pilihan yang ideal. Pemikiran berlebihan ini menyulitkan mereka untuk mencapai kesimpulan dan mengarahkan mereka untuk menghasilkan beberapa opsi berbeda untuk setiap pilihan.

4. Manipulatif

Dengan Venus sebagai planet penjaga Libra, zodiak ini terutama dikenal karena kepribadiannya yang diplomatis, halus, dan menawan. Mereka dianggap manipulatif karena mereka terampil menggunakan pesona mereka untuk mencapai kepentingan mereka. Sifat karakter negatif ini tidak hanya dapat merugikan Libra itu sendiri, tetapi juga orang-orang yang dekat dengan mereka. Mereka dapat diminta untuk melakukan kewajiban tertentu yang tidak pernah mereka inginkan.

5. Pendendam

Ketidakadilan adalah sesuatu yang tidak dapat ditanggung dan ditoleransi oleh Libra, terutama jika itu melibatkan mereka. Libra akan melawan untuk meminta balasan dari seseorang jika mereka yakin telah dilecehkan atau dirugikan.

Karena mereka menghargai keseimbangan, jika seseorang mempersulit mereka, mereka akan membalas dengan membuatnya lebih menantang.

6. Suka Bergosip

Libra suka bergosip. Mereka khawatir dikritik ketika mereka dengan bebas bergosip tentang orang lain. Mereka mungkin menyebarkan desas-desus tentang perilaku orang lain yang tidak dapat diterima, terutama jika melibatkan seseorang yang dekat dengan mereka.

Rumor seperti itu mungkin menyinggung orang lain. Oleh karena itu, Libra dapat dikritik karena kebiasaan mereka yang tidak diinginkan.

7. Dangkal

Karena Libra ragu-ragu untuk mengungkapkan pandangan yang kuat atau memihak dalam debat apa pun karena mereka ingin tampil baik di depan orang lain, sudut pandang mereka juga cenderung dangkal. Alih-alih bersikap jujur atau mempertahankan apa yang mereka yakini, mereka sering kali lebih mengikuti pendapat orang lain tentang mereka alias cari aman saja.

8. Terlalu Keras pada Diri Sendiri

Suka menyalahkan diri sendiri termasuk sifat negatif zodiak Libra. Ketika situasi tidak berjalan sesuai keinginannya, mereka merasa dunia akan berakhir, menyalahkan diri, dan menganggap semua orang mengincar mereka. Terkadang mementingkan diri sendiri membuat orang lebih mungkin gagal karena membuat mereka terjebak dalam kerangka berpikir yang buruk.

Baca juga: 16 Sifat Zodiak Libra, yang Dicintai Banyak Orang 

PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."