8 Sifat Negatif Zodiak Cancer, Overthinking dan Moody

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita berpikir. Unsplash.com/Chalis 007

Ilustrasi wanita berpikir. Unsplash.com/Chalis 007

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika kamu lahir di tanggal 21 Juni - 22 Juli, berarti kamu berzodiak Cancer. Di ulasan kali ini, kita mengulik sifat negatif zodiak Cancer. Tujuannya untuk semakin mengenal lebih jauh tanda air ini, bukan berarti mencari kekurangannya, ya, Sahabat Cantika.

Meski dikenal memiliki kemampuan emosi yang sangat baik, moody dan tertutup termasuk sifat negatif zodiak Cancer. Mereka juga memiliki bakat alami untuk menemukan kesalahan orang lain dan membuat mereka merasa diabaikan dan diremehkan. Cancer cenderung kehilangan harapan dalam hidup ketika mereka lengah oleh liku-liku kehidupan yang tak terduga.

Berikut delapan sifat negatif zodiak Cancer yang perlu kamu ketahui.

1. Overthinking

Cancer menikmati terlalu banyak berpikir dan suka dibiarkan sendiri dengan pikiran mereka. Mereka akan mempelajari kesalahan yang mereka buat di masa lalu sepanjang waktu dan membiarkan kesalahan itu menyiksa mereka tanpa henti.

Mereka terlalu banyak berpikir atau overthinking, sehingga mereka bahkan mengganggu teman-teman mereka. Tidur adalah satu-satunya hal yang dapat menenangkan mereka, tetapi itu pun hanya bekerja untuk waktu yang singkat.

2. Terlalu Mandiri

Cancer yang sangat mandiri lebih suka menangani segala sesuatunya sendiri, bahkan ketika mereka benar-benar membutuhkan bantuan. Mereka lebih suka menghabiskan semua pilihan mereka sebelum meminta bantuan atau dukungan apa pun. Ini adalah hasil dari tingkat kemandirian mereka yang tinggi dan ketidaksukaan yang melekat untuk mengganggu orang lain.

3. Terobsesi Menyenangkan Orang Lain

Cancer berusaha untuk menyenangkan orang lain. Mereka suka memastikan kebahagiaan orang-orang di sekitar mereka. Oleh karena itu, mereka sering mengabaikan kebutuhan emosional mereka sendiri dalam upaya untuk memuaskan kebutuhan orang lain di sekitar mereka.

Konsekuensinya, mereka mencoba melupakan kebutuhan mereka sendiri dalam dorongan yang tidak sehat untuk memuaskan semua orang.

4. Terlalu Tertutup secara Emosi

Mereka bisa tiba-tiba menjadi dingin dan jauh karena mereka memendam emosi mereka. Mereka sering ingin memutuskan hubungan dan mundur ke dalam zona nyaman mereka.

Cancer mungkin tampak menikmati sikap tidak berkomitmen. Ini secara bertahap bermanifestasi sebagai kurangnya minat, dan, dalam kasus terburuk, sebagai sifat narsistik.

Selain itu, Cancer mungkin enggan membalas keintiman fisik dan mungkin bereaksi negatif terhadap kemajuan fisik apa pun sebelum mereka benar-benar mengembangkan kepercayaan.

5. Terlalu Keras Mengkritik Diri Sendiri

Mereka terlau keras mengkritik mereka sendiri karena merasa diabaikan dan kurang. Perasaan diri yang lemah dapat menimbulkan suasana depresi yang terus-menerus pada Cancer karena mereka peka terhadap pendapat orang lain. Mereka menerima penolakan secara pribadi dan mencaci diri sendiri dengan kejam dalam prosesnya.

Beberapa Cancer yang tidak berevolusi dapat menyalahkan keterbatasan mereka pada orang-orang yang mereka temui setiap hari.

6. Senang Menyendiri

Pria Cancer kesulitan mengungkapkan dengan kata-kata bagaimana perasaannya yang sebenarnya tentang seseorang. Ini sangat memperburuk miskomunikasi antara mitra. Mereka takut mengembangkan hubungan yang lebih dalam dengan seseorang, yang secara bertahap berkontribusi dalam berbagai tingkat atribut kepribadian utama mereka. Lebih banyak waktu menyendiri mungkin diminta oleh pria atau wanita Cancer untuk melepaskan diri dari stres dan terlalu banyak pekerjaan. Ini berarti bahwa mereka cenderung menyendiri dan membutuhkan kesabaran dari rekan kerja mereka, yang mungkin tidak selalu diberikan dengan mudah.

7. Kerap Berlaku Playing Victim

Ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana, mereka dapat mengembangkan perilaku seperti korban atau playing victim. Alih-alih menerima tanggung jawab atas perilaku mereka, mereka kerap mencari pembenaran dan menuding orang lain. Misalnya, ketika mereka terluka oleh kata-kata seorang teman, mereka sering membesar-besarkan masalah tersebut dalam pikiran mereka sendiri.

Oleh karena itu, pola pikir negatif tersebut mencegah Cancer pulih sepenuhnya dari trauma atau cedera mereka. Kurangnya kepercayaan pada nilai diri sendiri ini dapat menyulut kekesalan dan penghinaan di lingkungan sosial mereka.

8. Moody

Cancer sering mengalami pasang surut emosional. Mereka mungkin terlihat kuat dan tenang dari luar, tapi sebenarnya mereka kerap menekan perasan dan emosi mereka. Cancer menjadi yang paling rentan dan temperamental pada saat yang sama ketika hal-hal di luar kendali mereka dan paling moody di antara zodiak lain.

Baca juga: Zodiak Cancer Paling Cocok dengan Taurus, Pisces, dan Scorpio

PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."