9 Inspirasi Gaya Berpakaian Wanita Prancis, dari Gaun Hitam hingga Denim Vintage

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita memakai gaun hitam. Foto: Freepik.com/lookstudio

Ilustrasi wanita memakai gaun hitam. Foto: Freepik.com/lookstudio

IKLAN

4. Gaun Hitam 

Selena Gomez mengenakan minidress blazer hitam Alexander McQueen saat meluncurkan koleksi baru merek makeup-nya. Instagram.com/@kateyoung

Gaun hitam dengan rentang yang tidak terlalu panjang merupakan perumpamaan seperti roti dan mentega dari lemari pakaian wanita Prancis. Item fashion ini akan mampu membuat kamu lebih percaya diri dalam situasi apapun. Pilihlah bahan gaun yang tidak mudah kusut, pola dan warna yang tidak lekang oleh waktu,serta pilih siluet ataupun potongan yang sederhana seperti baju jersey wrap ataupun baju kemeja midi.

Pauline Argenson, salah satu konsultan pemasaran di salah satu merek mewah asal Prancis, menyarankan untuk menggunakan sepatu datar, jaket denim kasual, atapun tas tangan favorit untuk semakin mempercantik penampilan kamu dalam balutan gaun hitam.

5. Celana Berkaki Lebar

Ilustrasi wanita mengenakan celana jeans. Freepik.com/Kroshka__nastya

Jika tidak menggunakan jeans ataupun gaun, wanita Prancis menggunakan celana berkaki lebar atau wide-leg trousers untuk membantu menampilkan kesan jenjang. Kamu juga bisa mengombinasikan celana ini dengan blus ataupun sweter untuk menegaskan lekuk tubuh kamu.

6. Sepatu Hak Ramping

Kitten heels. Huffingtonpost.com

Sepatu hak ramping atau kitten heels salah satu item mode andalan wanita Prancis. Sepatu dengan hak satu hingga dua inci ini bisa menciptakan efek kaki jenjang, dan tidak akan membuat kamu merasa pegal dan tertatih-tatih ketika digunakan selama beberapa jam.

Baca juga: Wanita Berhijab Mau Bergaya ala Wanita Prancis? Ini Tipsnya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."