Wanita Berhijab Mau Bergaya ala Wanita Prancis? Ini Tipsnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Tampilan item fashion beserta aksesori yang menggambarkan gaya wanita Prancis pilihan Yuna&Co. Tempo/Silvy Riana Putri

Tampilan item fashion beserta aksesori yang menggambarkan gaya wanita Prancis pilihan Yuna&Co. Tempo/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Gaya busana wanita Prancis identik dengan basic items, classic items dan penggunaan aksesori yang tidak terlalu berkilau. Mereka juga banyak bermain di trik busana, mix and match

Mengingat Indonesia negara muslim terbesar di dunia, lalu seperti apa tips dan trik wanita berhijab yang terinspirasi dari gaya busana perempuan di ibukota mode tersebut? Berikut ini head of stylist Yuna &Co., Melodya Lukita membagikan beberapa tips untuk kamu.

Yuna & Co. merupakan aplikasi fashion matchmaking berbasis preferensi si pengguna, ibaratnya kamu punya personal fashion stylist. Aplikasi ini memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk memperoleh data pakaian penggunanya.

“Sebenarnya pattern untuk french chic itu ke stripe atau garis-garis. Kalau warna mereka lebih ke pastel, monokrom, enggak jauh beda dari situ. Yang paling gampang untuk ditiru itu nautical,” tutur Melodya saat ditemui di acara peluncuran parfum Mademoiselle Rochas di Jakarta Selatan, Kamis 14 November 2019.

Nadya Yulistria (fashion stylist Yuna & Co) dan Melodya Lukita (Head of Stylist Yuna & Co) saat ditemui di acara peluncuran parfum Mademoiselle Rochas di Pand'or, Jakarta Selatan, Kamis 14 November 2019. Tempo/Silvy Riana Putri

Melodya menambahkan, “Atau yang tone sama, matching tone-nya. Misalnya hijab dan atasannya putih, bawahnya agak off white, sepatunya beige.

Menurut Melodya, penggunaan outerwear pada wanita berhijab juga bisa berperan penting dalam menciptakan gaya french chic. “Sebenarnya outerwear salah satu trik yang bisa diterapkan untuk wanita berhijab. Misalnya, seperti kemeja polos merah muda yang saya pake dipadu dengan luaran blazer motif kotak-kotak warna gelap. Jadi, ada efek twist-nya di situ,” imbuh Melodya.

Tampilan item fashion beserta aksesori yang menggambarkan gaya wanita Prancis pilihan Yuna&Co. Tempo/Silvy Riana Putri

Ia juga menyarankan untuk memilih aksesori bergaya simpel dan subtle. Bagi Anda yang menggunakan hijab bisa memakai aksesori bros yang tidak dipenuhi bling-bling atau desain anti-mainstream.

Bagi kamu yang suka berbusana dari bahan kulit atau leather, bisa juga dipadukan dengan classic atau basic items yang ada di dalam lemari. “Wanita Prancis itu juga pake leather, baik itu leather pants atau jacket,” pungkas Melodya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."