10 Manfaat Lompat Tali untuk Kesehatan Tubuh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita lompat tali. Freepik.com/Mary Markevich

Ilustrasi wanita lompat tali. Freepik.com/Mary Markevich

IKLAN

8. Melatih Keseimbangan

Saat lompat tali, Anda harus bisa tetap tegak dan menjaga inti Anda cukup kuat, kata Matheny. Anda juga perlu menjaga keseimbangan di antara setiap lompatan, katanya. Akibatnya, ini membantu meningkatkan keseimbangan Anda secara keseluruhan.

9. Meningkatkan Kesadaran Spasial

Manfaat lompat tali selanjutnya adalah dapat meningkatkan kesadaran spasial. Sebab Anda terus-menerus harus menyadari apa yang ada di depan, di belakang, dan di samping ketika sedang melakukan lompat tali, terutama jika berada di tempat yang kecil, jika tidak anda dapat memukul benda-benda di sekitar dengan tali.

Dengan berlatih secara terus-menerus, Anda semakin menyadari ruang dan bergerak gesit di mana pun berada.

10. Menyehatkan Otak

Mengingat dalam lompa tali melibatkan koordinasi, ritme, dan keseimbangan, hal itu baik untuk stimulasi otak. Kala melakukan lompat tali, kedua belahan otak aktif secara bersamaan dan meningkatkan keterampilan melalui trik baru serta bisa membentuk koneksi saraf baru. Latihan lompat tali secara rutin bisa melindungi atau bahkan merangsang daya ingat.

Baca juga: Jumping Rope Lagi Hits, Ini Gaya 4 Artis yang Menggeluti Olahraga Lompat Tali

TIMES OF INDIA | PREVENTION | NIA PRATIWI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."