Jumping Robe Lagi Hits, Ini Gaya 4 Artis yang Menggeluti Olahraga Lompat Tali

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Naomi Zaskia/Instagram

Naomi Zaskia/Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia termasuk Indonesia dan mengharuskan masyarakat melakukan segala aktivitas dari rumah. Namun hal tersebut tidak membatasi kita untuk terus berolahraga. Olahraga adalah kegiatan penting yang harus dilakukan agar tubuh tetap sehat dan bugar. Salah satu olahraga yang bisa dilakukan di rumah dan sedang ngetren adalah lompat tali.

Olahraga skipping atau yang biasa disebut dengan lompat tali ini masuk ke dalam jenis olahraga kardio. Olahraga jenis ini bermanfaat untuk melatih jantung dan paru-paru. Selain itu, skipping bisa membuat perut menjadi rata dan kuat.

Waktu yang tepat untuk melakukan skipping tentu tergantung pada setiap individu. Cukup melakukan skipping maksimal 30 menit setiap harinya dan diselingi dengan istirahat. Jangan lupa juga sebelum melakukan olahraga ini, sebaiknya melakukan pemanasan terlebih dahulu.

Beberapa artis cantik ini memang sudah gemar melakukan olahraga lompat tali. Aktivitas tersebut kerap kali dibagikan pada akun sosial media masing-masing. Berikut 4 artis tanah air yang sedang menekuni olahraga skipping :

1. Tya Ariestya
Ariestya Noormita Azhar atau yang lebih akrab dengan nama Tya Ariestya ini adalah mantan atlet taekwondo. Mengawali karier di dunia hiburan dengan menjadi finalis pada pemilihan GADIS Sampul tahun 2001. Wanita yang berhasil menurunkan berat badan ini memiliki hobi baru, yaitu olahraga lompat tali.

Ia kerap kali membagikan aktivitas di akun instagram pibadinya ketika sedang melakukan skipping. Bahkan ia juga membagian tips teknik skipping, seperti double under kepada para pemula untuk mempelajari olahraga ini.

Berikut adalah tips yang diberikan Tya :
1. Loncat tinggi di udara dua kali sambil menepuk paha.
2. Pura-pura putar tali di udara sebanyak dua kali.
3. Putar-putat tali dengan satu tangan, bergantian sambil lompat.



2. Meisya Siregar
Kali ini artis cantik yang sedang gemar melakukan olahraga skipping adalah Meisya Siregar. Wanita berdarah Batak ini menggeluti olahraga skipping karena bujukan dari Tya Ariestya. “Jadi tadi pagi di todong dan di samperin @tya_ariestya dan the master of Jumprope Indonesia @luthfigo doggggg pdhl udah mo tarik selimut lg. Mendadak di latih 3 jurus sekaligus : Running, Crisscross, and Shuffle ! Gokillll !!!” tulis Meisya Siregar pada caption.

3. Andrea Dian
Siapa yang tidak asing dengan wanita satu ini? Wajahnya sering kali muncul di FTV Indonesia, Andrea Dian. Di balik kesibukannya sebagai publik figur, ia menyempatkan diri untuk rajin melakukan olahraga.

Pada akun Instagram miliknya, ia kerap kali membagikan momen ketika sedang olahraga. Ia juga mencoba olahraga baru, yaitu skipping. “Sekarang jadi punya latihan favorite baru. Skipping/ jump rope. Harga alat terjangkau.. bisa latihan di mana aja.. Happy lagi,” tulis Andrea Dian pada keterangan video pada 31 Juli 2021.

4. Naomi Zaskia
Naomi Zaskia Appel dengan nama panggung Naomi Zaskia. Wanita yang memiliki zodiak Libra ini juga rajin berolahraga untuk menjaga bentuk tubuhnya. Saat ini, ia juga sedang menggeluti olahraga lopat tali. Pada unggahan Instagramnya, Naomi berpose di sebuah ruang olahraga dengan tali skipping di pundaknya sambil kedua tangannya direntangkan masing-masing memegang ujung tali skipping.

ANDINI SABRINA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."