10 Manfaat Lompat Tali untuk Kesehatan Tubuh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita lompat tali. Freepik.com/Mary Markevich

Ilustrasi wanita lompat tali. Freepik.com/Mary Markevich

IKLAN

5. Bantu Menurunkan Berat Badan

Membantu menurunkan berat badan termasuk manfaat lompat tali untuk tubuh. Hanya dalam dua sesi lompat tali selama sepuluh menit, Anda dapat membakar hingga 200 kalori. Berlatih setiap hari selama tujuh hari dapat membantu membakar lebih dari 1.000 kalori per minggu.

6. Membangun Kepadatan Tulang

Manfaat lompat tali berikutnya adalah membangun kepadatan tulang. “Lompat tali membantu memperkuat kepadatan tulang dengan memperkuat otot di sekitar tulang, khususnya kaki,” kata Dr. Sulapas, asisten profesor kedokteran olahraga di Baylor College of Medicine, Ameriika.

Sementara itu, menurut Matheny, memberi sedikit tekanan pada tulang akan membuat tulang lebih tangguh selain membangun kepadatan, jika Anda lebih muda, atau membantu Anda mempertahankannya, jika Anda lebih tua.

7. Meningkatkan Koordinasi dan Kelincahan

“Lompat tali membutuhkan banyak koordinasi dalam irama berirama,” ujar Dr. Sulapas. “Melompati tali dalam pola berulang dapat meningkatkan pola gerak kaki dan koordinasi tangan-mata secara keseluruhan.”

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."