11 Fakta Menarik NCT Dream yang Perlu Kamu Tahu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
NCT Dream gelar konser The Dream Show 2: In a Dream di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD pada 4-6 Maret 2023. Foto: Instagram/@dyandraglobal

NCT Dream gelar konser The Dream Show 2: In a Dream di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD pada 4-6 Maret 2023. Foto: Instagram/@dyandraglobal

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagi penggemar boyband Korea, khususnya NCTzen, kali ini kita mengulik seputar NCT Dream yang perlu kamu ketahui. NCT Dream merupakan sub-unit dari grup pria atau boyband NCT besutan SM Entertainment. Grup ini beranggotakan tujuh remaja belasan. Mereka adalah Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung. NCT Dream debut pada 25 Agustus 2016 dengan merilis lagu Chewing Gum. Lagu tersebut dirilis dalam dua versi bahasa, Korea dan Mandarin. Apalagi fakta menarik NCT Dream? Berikut 11 di antaranya yang dihimpun Cantika dari berbagai sumber. 

1. Pernah Hampir Debut Lebih Dulu daripada NCT 127

Dalam acara Boy Mental Training Camp Season 2, Renjun mengungkapkan bahwa NCT Dream sempat akan debut lebih dulu dari NCT 127 yang beranggotakan Taeil, Johnny, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Winwin, Jungwoo, Mark dan Haechan. Tapi rencana tersebut urung dilaksanakan. Diketahui NCT 127 debut lebih dulu pada 7 Juli 2016 dengan merilis lagu Fire Truck

2. Sempat Disorot karena Terlalu Muda saat Debut

Pada saat debut, NCT Dream sempat menuai protes karena usia mereka dianggap terlalu muda. Kala itu, anggota tertuanya, yaitu Mark berusia 17 tahun dan member termudanya, Jisung berusia 14 tahun. Oleh karena itu, muncul banyak perdebatan dan kontroversi NCT Dream debut di usia yang terlalu dini di masyarakat.

3. Penampilannya Bernyanyi Sambil Menggunakan Hoverboard Memukau

Pada saat NCT Dream debut dengan lagu Chewing Gum, mereka menampilkan aksi menari dan bernyanyi menggunakan Hoverboard. Hal itu membuat NCTzen dan penggemar K-Pop terpukau. Bagi mereka, kedua hal itu sulit dilakukan secara bersamaan.

4. Mark merupakan Anggota di Banyak Sub-Unit dari SM Entertainment

Mark sebagai anggota tertua NCT Dream sekaligus barisan maknae di NCT 127 dan NCT U merupakan anggota tersibuk yang debut di tiap unit NCT, Sahabat Cantika. Betapa tidak, Mark pada tahun 2019 ikut debut bersama dengan para seniornya dalam yang Bernama SuperM.

5. Jaemin Fobia Stroberi

Untuk para fans Jaemin mungkin sudah mengetahui bahwa Jaemin sama sekali tidak bisa untuk memakan stroberi, bahkan mencium aromanya saja Jaemin tidak suka.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."