Hindari Kesalahan Riasan Mata saat Menghadiri Pernikahan dengan Tips Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita menggunakan penjepit bulu mata. Freepik.com/Lookstudio

Ilustrasi wanita menggunakan penjepit bulu mata. Freepik.com/Lookstudio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Musim pernikahan telah tiba, dan banyak dari kita memiliki setidaknya satu undangan yang tidak dapat kita abaikan.Namun, apakah kamu sudah memikirkan makeup? Tahukah Anda, jika riasan dapat meningkatkan penampilan Anda, tetapi pada saat yang sama, kesalahan terkecil pun dapat merusaknya.

Terlebih area yang paling sulit untuk merias wajah adalah mata. Spesialis Kulit dan Kecantikan Dokter Geetika Mittal mengatakan bahwa seseorang cenderung membuat kesalahan umum saat merias mata, selanjutnya ia menyarankan beberapa tips untuk menghindarinya.

“Apakah Anda merias mata dengan cara yang benar untuk pernikahan dan acara? Ini adalah panduan yang bisa Anda ikuti untuk menghindari kesalahan riasan mata yang umum,” tulisnya melalui postingan Instagram.

1. Jangan membuat garis air bawah Anda dengan eyeliner

Jika Anda memiliki lingkaran hitam, disarankan untuk tidak mengaplikasikan di bawah mata Anda karena akan menyebabkan bayangan dan kegelapan.

2. Gunakan korektor warna

Jika Anda memiliki lingkaran hitam, korektor warna dapat memberi Anda warna dasar yang merata.

3. Gunakan concealer yang benar

Ilustrasi wanita memakai concealer. Freepik.com/Lookstudio

Untuk mencegah bagian bawah mata Anda terlihat kuning atau hijau, Anda harus menggunakan concealer yang benar coverage. Concealer peachy-orange bekerja paling baik dan memberikan sorotan sempurna yang dibutuhkan di bawah mata Anda.

4. Biarkan lem bulu mata benar-benar menempel

Jangan buru-buru mengaplikasikan bulu mata palsu tepat setelah menambahkan lem. Anda harus selalu menunggu 30-40 detik agar lem bulu mata mengering sebelum mengoleskannya ke bulu mata Anda.

5. Gunakan produk tahan air

Menggunakan produk tahan air adalah kunci untuk memiliki tampilan di acara pernikahan yang sempurna. Biasa acara pernikahan butuh waktu cukup lama dan tempat semakin panas karena kehadiran banyak orang sehingga bisa merusak riasan mata.

Riasan mata tahan air memastikannya tidak bergerak selama kurang lebih delapan jam. “Riasan mata adalah sebuah seni dan itu benar-benar dapat mengubah penampilan Anda jika Anda menguasainya dengan cara yang benar,” kata penata rias selebriti Neha Chhabra, pendiri Keywest Academy.

Langkah 1: 

Mulailah dengan primer. Ini membantu menciptakan permukaan yang halus untuk riasan. Oleskan sedikit dan biarkan mengering. Ini akan membantu riasan bertahan lebih lama.

Langkah 2: 

Terapkan warna netral: Mulailah dengan warna dasar. Pilih warna yang sesuai dengan penampilan Anda sehari-hari atau bahkan acara lainnya.

Langkah 3:

Jangan merokok kajal ke garis air bawah Anda. Kajal meningkatkan lingkaran hitam, membuat riasan mata tampak gelap.

Langkah 4: 

Concealer mata saat bepergian. Untuk menutupi lingkaran hitam itu, gunakan concealer warna peachy yang memberikan sorotan sempurna pada mata Anda.

Langkah 5: 

Mengaplikasikan eyeliner akan memberikan tampilan yang elegan pada riasan mata Anda.

Langkah 6: 

Gunakan maskara untuk menambah volume ekstra pada mata Anda dan membuatnya bersinar.

Langkah 7:

Produk tahan air/matte. Hari lebih lama dan tentu saja Anda ingin riasan Anda bertahan lebih lama. Karena itu, gunakan kosmetik matte atau tahan air.

Baca:  Gaya Makeup Bold ala Marshanda, Fokus pada Riasan Mata

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."