Gaya Parenting Nikita Willy saat Mendamping Baby Izz Belajar Makan MPASI

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nikita Willy bersama anak pertamanya, Issa Xander Djokosoetono. Foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Nikita Willy bersama anak pertamanya, Issa Xander Djokosoetono. Foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Nikita Willy baru-baru ini mengajari putra mereka, Issa Xander Djokosoetono atau akrab disapa  Baby Izz memakan makanannya sendiri. Si kecil tampak memegang sendok dan menyuap makanan di piringnya sendiri.

Selama Baby Izz yang kini telah berusia 9 bulan ini asyik makan, Nikita Willy terus mengawasinya. Dia juga siap sedia mengisi ulang sendok baby Izz jika habis. "Halo permisi boleh ibu ambil ya, ini udah habis makanannya, ini ibu punya yang lain ganti yang baru, bilang sama teman-teman aku suka labu," kata Nikita Willy sambil memberi sendok isi labu ke baby Izz, dikutip dari TikTok @nikitawillyindra, Kamis, 19 Januari 2023. 

Menurut Nikita Willy, putra kecilnya itu sangat suka melahap labu. Ia pun menyebut selama ini baby Izz tak pernah melepeh makanannya. "Selama ini dia belum pernah ngelepeh makanannya sih, ya paling itu kalau makannya sedikit sisanya suka dimain-mainin," kata istri Indra Priawan itu.

Nikita Willy kemudian membagikan nasehat yang diberikan dokter anak kepadanya. Bahwa orangtua tidak berhak memaksa anaknya untuk menghabiskan makanan yang sudah diberikan.

"Dokter aku ngasih tahu, jadi kewajiban kita adalah menyediakan tempat, menyediakan makanan bergizi, bernutrisi dan melihat waktunya dia, misal pada waktu dia nggak ngantuk, nggak sakit perut, pokoknya waktu yang pas untuk makan. Tapi itu hak dia mau makan atau mau masukin berapa banyak ke mulut dia," ujar Nikita Willy.

"Jadi kalau kadang dia makan sedikit terus dia main-mainin sisanya aku kayak bilang 'ok itu hak kamu, pilihan kamu nggak apa-apa," kata istri Indra Priawan ini.

Gaya parenting Nikita Willy saat mendampingi Baby Izz pun langsung banjir pujian. Warganet bahkan ada yang menangis karena mengingat orangtuanya yang kerap marah jika tak menghabiskan makanan.

Seperti diketahui, ketika bayi mulai mendapat makanan pendamping ASI atau MPASI, ibu mulai memperhatikan asupan yang diberikan. Menu MPASI sering dikenal dengan istilah menu 4 bintang yang terdiri dari empat unsur yakni karbohidrat, protein hewani, nabati, dan lemak.

Keempat unsur ini harus ada untuk memenuhi kebutuhan zat besi dan nutrisi lain. Tujuannya, menghindarkan si buah hati dari berat badan rendah, gizi buruk, hingga stunting alias gagal tumbuh.

Baca: Cara Nikita Willy Menghadapi Mom Shaming, Belajar dan Tidak Percaya Mitos

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."