Putri Marino Bicara Soal Rutinitas Skincare: Dulu Kurang Telaten, Sekarang...

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Putri Marino ditemui usai konferensi pers The Hyaluronic Lab by L'Oreal Paris di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, pada Kamis, 26 Januari 2023. Foto: TEMPO/Mila Novita

Putri Marino ditemui usai konferensi pers The Hyaluronic Lab by L'Oreal Paris di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, pada Kamis, 26 Januari 2023. Foto: TEMPO/Mila Novita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Putri Marino mengaku baru memulai rutinitas perawatan kulit atau skincare selepas Sekolah Menengah Atas (SMA). Sewaktu remaja dulu, ia belum menyadari betapa pentingnya merawat kulit, termasuk kulit wajah sedari dini.

"Jujur, aku kurang telaten merawat wajah. Waktu zaman SMP dan SMA di Bali, aku seperti 'udahlah ga penting juga pakai skincare, apa gunanya skincare'," ujar Putri Marino ditemui usai konferensi pers The Hyaluronic Lab by L'Oreal Paris di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, pada Kamis, 26 Januari 2023.

"Tapi semakin bertambah usia, masukan dari teman-teman, dan semakin sibuk pekerjaan aku, ternyata aku menyadari bahwa perlu skincare yang bagus dan cocok untuk merawat kulit wajah aku," tambahnya.

Kini, istri Chicco Jerikho itu sudah rutin memakai skincare termasuk tabir surya untuk perlindungan wajahnya dari terik matahari. Mengingat saat syuting di luar ruangan, ia kerap terpapar terik sinar matahari.

"Dulu gak pake (skincare), sekarang telaten banget pakainya. Malah (dulu) even sunblock pun aku gak pake. Sekarang, wajib," kata perempuan kelahiran Denpasar 29 tahun silam itu.

Sebagai Pemilik Kulit Sensitif, Putri Marino Detail Soal Bahan Skincare

Putri Marino mengungkapkan bahwa kulit wajahnya termasuk tipe kulit sensitif. Maka dari itu, ia selektif dalam memilih kandungan dalam produk kecantikan.

"Perlu sekali skincare yang mempunyai ingridients (bahan) yang pas, yang baik sesuai kulit wajah masing-masing," tutur ibu satu putri itu.

Jika salah pilih, Putri mengaku wajahnya langsung bereaksi di hari yang sama. "(kalau) aku pakai skincare yang tidak cocok pasti breakout di hari yang sama, gak perlu tunggu keesokan hari," kata pemeran Kinan di serial Layangan Putus itu.

Menurut Putri, salah satu bahan skincare yang cocok untuk kulit wajah sensitifnya adalah asam hialurionat atau hyaluronic acid. Kandungan tersebut menenangkan sekaligus menyamarkan garis halus di wajahnya.

Selain rutinitas skincare, Putri mengatakan pentingnya gaya hidup sehat seperti minum air putih untuk merawat wajah. Menurut peraih Piala FFI 2022 itu, rutin minum air putih tak hanya melepas dahaga, tapi juga menghidrasi kulit agar tidak kering.

Kini, Putri tak hanya menyadari pentingnya skincare untuk merawat wajah, tapi juga termasuk cara menghargai diri. "Yuk, mulai pakai skincare, yuk mulai untuk merawat tubuh, yuk, melihat betapa berharganya kalian," pungkas Putri Marino.

Baca juga: Perjalanan Karier Putri Marino, Pernah Berkali-kali Gagal Casting

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."