Perjuangan Madonna menjadi Ibu: Pertempuran yang Paling Sulit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Madonna dan enam anaknya (Instagram/@madonna)

Madonna dan enam anaknya (Instagram/@madonna)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Diva pop dunia, Madonna mengakui bahwa menjadi seorang ibu tidaklah mudah. Dengan segala aktivitasnya di dunia hiburan, Madonna mengatakan tantangan untuk menyeimbangkan perannya sebagai ibu dan penyanyi.

“Tumbuh besar dengan seorang ibu seperti saya adalah sebuah tantangan,” kata perempuan berusia 64 tahun itu dalam cerita sampul untuk tiga edisi majalah Vanity Fair Eropa yang berbeda, seperti dikutip dari laman Page Six, Rabu, 18 Januari 2023.

"Ini adalah pertempuran yang paling sulit, pertempuran yang paling sulit."

Madonna diketahui ibu dari enam anak. Anak pertamanya adalah perempuan, Lourdes, 26, yang merupakan buah cintanya dengan mantan pacarnya, Carlos Leon. Kemudian, Rocco, 22, dengan mantan suaminya Guy Ritchie; dan David, 17, Chifundo 'Mercy,' 16, dan si kembar, Estere dan Stella, 10, yang dia adopsi dari Malawi.

“Hari ini, saya masih berjuang untuk memahami bagaimana menjadi seorang ibu dan melakukan pekerjaan saya,” ungkap penyanyi Like a Virgin itu.

“Karena, siapapun kamu, memiliki anak dan membesarkannya adalah sebuah karya seni. Dan tidak ada yang memberi Anda (petunjuk) manual. Anda harus belajar dari kesalahan. Ini adalah profesi yang membutuhkan banyak waktu. Dan, itu melelahkan karena tidak pernah ada istirahat.”

Meski begitu, pemenang Grammy itu mengatakan bahwa dia sangat senang melihat bagaimana masing-masing anaknya telah menemukan kreativitas mereka sendiri dan itu berasal dari tempat yang otentik.

“Saya tidak pernah mendorong putri saya Lola (panggilan sayang Lourdes) untuk membuat musik atau putra saya Rocco untuk melukis. Tapi saya selalu memperkenalkan mereka pada seni, musik, dan saya senang mereka menemukan cara untuk mengekspresikan diri. Saya menghormati dan mengagumi mereka dan untuk apa yang mereka lakukan.”

Madonna, yang ibunya sendiri meninggal pada usia 30 tahun akibat kanker ketika dia baru berusia lima tahun, mengatakan bahwa "sebagian besar kebahagiaan saya" berasal dari anak-anaknya. “Dan juga sebagian besar inspirasi yang diberikan beberapa artis kepada saya,” pungkasnya.

Baca juga: Menandai 40 Tahun Berkarya, Madonna Gelar Tur di 35 Kota

PAGE SIX

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."