Manfaat Hyaluronic Acid untuk Kulit Wajah, Cegah Tanda Penuaan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wajah wanita yang mulus bersih dan segar. shutterstock.com

Ilustrasi wajah wanita yang mulus bersih dan segar. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pemilik kulit sering merasa kebingungan karena merasa kulitnya tetap terasa kering padahal sudah melakukan perawatan dari luar. Kondisi ini dapat terjadi karena kulit kekurangan kolagen dan membutuhkan asupan asam hialuronat atau Hyaluronic acid.

NourishSkin melalui keterangannya pada Senin, 16 Januari 2023 menjelaskan bahwa Hyaluronic acid adalah salah satu bahan perawatan kulit wajah yang sering ditemui dalam perawatan kulit kering, dimana Hyaluronic acid sendiri memberikan kelembaban dan hidrasi pada kulit.

Meskipun Hyaluronic acid dapat diproduksi oleh tubuh kita sendiri, terkadang masih kurang dalam memberikan kelembaban yang cukup sehingga dibutuhkan tambahan melalui perawatan kulit.

Selain memberikan kelembaban, berikut 3 manfaat yang bisa kamu dapatkan dari Hyaluronic acid.

1. Membuat kulit lebih sehat

Setiap hari kita terkena paparan radiasi sinar matahari dan polusi udara. Hal ini ternyata bisa mengurangi produksi Hyaluronic acid pada kulit. Oleh karena itu, jika anda sering beraktivitas di luar atau sering terpapar polusi, menambahkan skincare dan suplemen berbahan Hyaluronic acid dapat dilakukan agar kesehatan kulit terjaga.

2. Mengurangi tanda-tanda penuaan

Tanda penuaan seringkali diawali dengan munculnya kerutan atau garis-garis halus di wajah.
Seiring bertambahnya usia, produksi Hyaluronic acid di dalam tubuh berkurang sehingga dibutuhkannya tambahan dari luar agar memberikan kelembaban ekstra yang mampu meningkatkan elastisitas dan membuat kulit menjadi lebih kencang. Dengan kulit yang lembab, maka garis-garis kerutan akan tersamakan dan terlihat lebih halus.

3. Membantu meregenerasi kulit

Setelah melakukan perawatan seperti peeling atau laser yang menggunakan bahan aktif, seringkali kita disarankan untuk menggunakan krim yang mengandung Hyaluronic acid. Ini karena Hyaluronic acid mampu membantu mempercepat regenerasi kulit atau proses pembentukan kulit baru yang lebih sehat.

Setelah mengetahui manfaat Hyaluronic acid pada kulit, sebaiknya para pemilik kulit kering melengkapi rangkaian perawatan kulit yang tidak hanya dari luar, melainkan dari dalam juga.

Baca: Simak Manfaat Hyaluronic Acid dan Kafein untuk Merawat Kulit di Sekitar Mata

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."