Cara Memilih Parfum sesuai Aktivitas, Kencan Malam hingga Acara Formal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita menyemprotkan parfum di pergelangan tangan. Foto: Freepik.com/Lifestylememory

Ilustrasi wanita menyemprotkan parfum di pergelangan tangan. Foto: Freepik.com/Lifestylememory

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada rencana kencan malam di akhir pekan ini? Atau pertemuan formal dengan klien mendampingi bos? Jika iya, jangan sepelekan cara memilih parfum selain gaya busana. Sebab parfum dapat digunakan sebagai bentuk ekspresi diri yang mencerminkan sifat dan karakter seseorang. Tak hanya itu, parfum juga memiliki manfaat untuk meningkatkan rasa percaya diri dan membantu meninggalkan kesan ke manapun seseorang pergi.

Berikut beberapa cara memilih aroma parfum yang sesuai dengan acara, mengutip siaran pers Shopee yang diterima pada Kamis, 12 Januari 2023.

1. Parfum Aroma Gourmand untuk Kencan Malam 

Untuk meninggalkan kesan yang feminin, manis, dan memorable, Anda bisa menggunakan parfum dengan wangi gourmand, yaitu wangi yang berasal dari makanan seperti vanilla, caramel, cokelat, dan sebagainya.

Bukan cuma aromanya yang memikat dan lezat bak hidangan penutup, parfum gourmand juga cenderung memiliki sillage, projection, dan longevity (SPL) yang lebih kuat.

Dengan begitu wangi yang menguar pun akan lebih tahan lama, dapat tercium dari jarak jauh, dan masih meninggalkan jejak bahkan setelah kamu telah meninggalkan ruangan.

2. Parfum Aroma Citrus untuk Aktivitas Harian

Untuk beraktivitas sehari-hari seperti sekolah atau bekerja, sebaiknya Anda memilih parfum dengan aroma yang menyegarkan seperti citrus untuk meningkatkan energi dan memberikan nuansa yang ceria.

Jika ingin menambah kesan feminin, Anda juga bisa menggunakan parfum citrus yang dikombinasikan dengan notes floral yang ringan.

Bila Anda membutuhkan parfum yang tahan lama ditambah dengan mobilitas yang tinggi, Anda juga dapat memilih parfum dengan jenis EDT dengan tingkat 5-15 persen.

3. Parfum Aroma Floral dan Woody untuk Acara Formal

Ketika menghadiri acara formal dan resmi, tentunya Anda ingin memberikan impresi terbaik dengan menciptakan persona yang elegan dan anggun. Untuk itu, Anda bisa memilih parfum dengan notes floral yang klasik seperti lily of the valley, jasmine, dan rose.

Jika merasa wangi floral terlalu biasa, Anda juga bisa bereksperimen menggunakan teknik layering atau menggabungkan dua parfum berbeda untuk menciptakan wangi yang baru, guna membuat signature scent yang khas dan tidak pasaran.

Tidak ada aturan tetap dalam layering parfum. Namun sebaiknya Anda mencampur dua parfum dengan wangi berbeda seperti floral dan woody untuk mendapatkan aroma yang benar-benar baru dan unik.

Baca juga: Tips Memilih Parfum Sesuai Karakter saat Belanja Online

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."