Tips Memilih Parfum Sesuai Karakter Saat Belanja Online

Ilustrasi wanita gunakan parfum/Mine Perfumery

mode

Tips Memilih Parfum Sesuai Karakter Saat Belanja Online

Minggu, 4 Juli 2021 20:41 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Membeli parfum saat belanja online memang sangat tricky, walaupun biasanya penjual sudah mencantumkan notes dari parfum, tetapi Anda jadi hanya bisa mengetahui wangi parfum hanya berdasarkan informasi itu. Bagaimana bisa Anda tahu akan menyukai aroma dari parfum itu atau tidak tanpa menciumnya?

Mine Perfumery, percaya bahwa pengalaman berbelanja fragrance di butik dapat pula dirasakan hanya dengan menjelajah belanja online di Mine. Mine tidak hanya berhasil diterima oleh hidung pecinta parfum di Indonesia dengan mengeluarkan wewangian yang anti mainstream dan menggunakan olfactives berbeda dari biasanya, namun juga mengeluarkan koleksi khusus layering pertama di Indonesia pun pertama di Asia yang berani mengungkapkan ingredients yang dipakai di dalam parfumnya dan bertanggung jawab dengan produk yang dikeluarkan di setiap botol parfum yang terjual.

Public Relations Mine Perfumery, Anggi, mengatakan dengan adanya pembatasan interaksi perihal pandemi ini, pihaknya melihat bahwa pengalaman berbelanja parfum menjadi terbatas, lalu merasa penting untuk memberikan alternatif dan cara baru berbelanja dengan aman tanpa kehilangan kegembiraan dan keseruan dalam memilih wewangian.

“Selain menampilkan notes wewangian yang membuat orang berimajinasi, daftar lagu yang kami sediakan dapat memberikan imajinasi getaran dan nuansa aroma yang menyampaikan persona fragrance kami. Pelanggan kamipun setuju bahwa itu dapat membantu mereka memahami kecocokan profil fragrance kami dengan preferensi mereka,” ucap Anggi melalui siaran pers kepada Cantika, Kamis, 1 Juni 2021.

Selain itu, produk ini juga menyediakan ScentSearch Quiz yang dapat merekomendasikan parfum sesuai dengan karakter diri Anda. Terobosan ini dapat membantu pecinta parfum di Indonesia dalam memutuskan parfum yang akan dibeli tanpa hanya berpasrah pada saran dari ahli parfum atau sebatas mengikuti tren.

Menurut Anggi, hal ini dilakukan agar pembeli dapat dengan mudah menentukan referensi varian parfum yang diinginkan. “Kami merancang ScentSearch Quiz agar sesuai dengan kepribadian dari masing-masing individu, bagaimana preferensi wewangian yang mereka sukai dan suasana di mana mereka berpikir untuk menggunakan wewangian tersebut,” ucapnya.

Pihaknya juga menyediakan ahli parfum yang sudah terlatih untuk membantu Anda dalam berbelanja secara online, tanyakan apapun mengenai fragrance kepada fragrance stylist Mine. Anda juga bisa menceritakan parfum kesukaan dan ahli parfum akan menyarankan varian parfum yang paling cocok dengan preferensi parfum kamu.

“Algoritma kami dirancang bersama dengan ahli fragrance dan perfumer kami untuk memastikan bahwa saran wewangian yang kami berikan akan menghasilkan rekomendasi secara akurat mewakili wewangian yang paling cocok untuk setiap kepribadian. Inovasi ini memberikan pengalaman yang menyenangkan dan dipersonalisasi bagi pelanggan kami untuk dapat menemukan identitas aroma khas mereka,” kata Anggi.

Baca: Wangi Kesempurnaan Parfum Ala Marc Jacobs untuk Gaya Hidup Milenial