Profil dan Fakta BABYMONSTER, Menanti Idol Baru Besutan YG Entertainment

Agensi YG Entertainment baru-baru ini telah mengumumkan akan mendebutkan sebuah girl group Kpop bernama Baby Monster/Foto: Instagram: Baby Monster. Member

profil

Profil dan Fakta BABYMONSTER, Menanti Idol Baru Besutan YG Entertainment

Rabu, 11 Januari 2023 11:00 WIB
Reporter : Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Agensi YG Entertainment baru-baru ini telah mengumumkan akan mendebutkan sebuah girl group K-Pop bernama BABYMONSTER atau bisa juga disebut sebagai Baemon. Girl grup yang akan menjadi ‘adik’ dari Blackpink karena berada dalam naungan agensi yang sama ini beranggotakan tujuh orang. 

Sampai saat ini belum ada rilis resmi dari YG Entertainment tentang ketujuh member tersebut. Namun sudah banyak informasi dari berbagai artikel yang sudah dirangkum oleh Cantika. Berikut profil dan fakta Babymonster, K-Pop idol baru besutan YG Entertainment. 

Profil Member BABYMONSTER

Sudah banyak bermunculan di sosial media tentang profil dari ketujuh member BABYMONSTER Yaitu terdiri dari Haram, Pharita, Rora, Ahyeon, Chikita, Asa dan juga Dain. Berikut informasi biodata mereka yang telah dirangkum dari berbagai sumber. 

Pharita 

Pharita, member Baby Monster/Foto: Instagram/Babymonsters.member

Pharita Chaikong mempunyai nama panggung Pear, berkebangsaan Thailand dan berzodiak Virgo karena lahir pada tanggal 26 Agustus 2005. Pharita mempunyai kemampuan bahasa inggris yang sangat baik dan merupakan juara utama model remaja, Inter Model Thailand. Mempunyai hobi menonton anime seperti aot dan noragami. 

Haram 

Shin Ha Ram, member Baby Monster/Foto: Instagram/Babymonsters.member

Haram mempunyai nama lengkap Shin Ha Ram, berkebangsaan Korea Selatan dengan tahun kelahiran 2007. Haram telah menjalani training di agensi YG sejak 2017, merupakan model sejak masih dini dan berpotensi untuk menempati posisi dancer dan vokalis utama. 

Chikita 

Chikita, member Baby Monster/Foto: Instagram/Babymonsters.member

Chikita mempunyai nama lengkap Phodechaphichap Canny dan berkebangsaan dari negara Thailand. Lahir pada tanggal 17 Februari 2009 dan menjadikannya sebagai member maknae atau yang termuda di dalam grup. 

Dulu, Chikita juga merupakan seorang dancer dari grup dance cover Red Rose. Menjadi anggota terakhir yang bergabung sekaligus tercepat dalam masa pelatihan yaitu kurang lebih dua tahun. 

Asa 

Asa, member Baby Monster/Foto: Instagram/Babymonsters.member

Asa memiliki nama panjang yaitu Sakamoto Asa dan lahir pada tahun 2005. Berasal dari negara Jepang sekaligus menjadi idol wanita Jepang pertama dari agensi YG Entertainment. 

Ahyeon

Ah Yeon, member Baby Monster/Foto: Instagram/Babymonsters.member

Ahyeon lahir pada 11 april 2007 dan disebut mempunyai visual seperti Jennie Blackpink. Dia adalah murid Sekolah Multi Seni Hanlim sekaligus mantan trainee JYP yang dirumorkan hingga tahun 2019.

Rora 

Rora, member Babymonster/Foto: Instagram/Babymonsters.member

Masih belum banyak informasi mengenai Rora. Diketahui Dia lahir pada tahun 2004, bekebangsaan Korea Selatan yang mempunyai darah blasteran dari Amerika. 

Dain 

Lee Dain, member Babymonster/Foto: Instagram/Babymonsters.member

Dain memiliki nama lengkap Lee Dain, lahir pada 5 Agustus 2008 dan berasal dari Korea. Pernah mengikuti perlombaan Sains tingkat Internasional dan dikabarkan bersahabat dekat dengan Hyein dari grup New Jeans.  

Fakta Menarik BABYMONSTER

1. Nama Grup Sudah Terdaftar Sejak 2020

Dilansir dari Koreaboo, YG sudah mengajukan merek dagang untuk nama grup tersebut pada bulan Januari tahun 2020. Masih di tahun yang sama, tepatnya pada bulan Februari, YG juga mendaftarkan merek dagang Baemon, sebagai nama panggilan untuk grup tersebut.

2. Nama Grup Sebelumnya untuk Blackpink

Hal ini didukung oleh pernyataan Jisoo yaitu salah satu member Blackpink pada wawancara dengan media OSEN pada tahun 2016. Jisoo mengatakan bahwa dia dan juga member lainnya yaitu Rose, Lisa dan Jennie sebelumnya akan debut bukan dengan menggunakan nama grup Blackpink, melainkan BABYMONSTER.

3. Direncanakan Debut Pada Awal Tahun 2023

Fakta ini didukung karena YG telah mengeluarkan sebuah video di akun resmi Youtubenya pada tanggal 31 Desember 2022 yang berisi cuplikan dari member grup tersebut dengan bertuliskan “coming soon in 2023”. YG Entertainment pun sudah meluncurkan akun official dari grup tersebut dengan nama @officialBABYMONSTER. 

Itulah profil dan juga fakta dari BABYMONSTER yang telah dirangkum oleh Cantika. Semoga karier grup baru ini bisa sukses seperti ‘kakaknya’ yaitu Blackpink, ya!

Baca: Alasan Idola K-Pop Semakin Dicintai Remaja Saat Pandemi, Faktor Orang Tua?

LINTANG OLIVIA | KOREABOO 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika