12 Drama China Romantis Terbaik dengan Rating Tertinggi, Wajib Ditonton!

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi drama China. We TV

Ilustrasi drama China. We TV

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaSerial drama China atau yang biasa disebut drachin, mempunyai salah satu genre yang paling diminati oleh banyak orang, yaitu genre romantis. Tidak kalah dari drama Korea, alur ceritanya dan akting para pemainnya dijamin bisa membuat kamu salah tingkah sambil senyum-senyum sendiri nontonnya. Penasaran? Berikut 12 drama China romantis terbaik dengan rating tertinggi yang wajib ditonton saat sedang bersantai di rumah. 

1. Unforgettable Love

Unforgettable Love. Dok.My Drama List

Unforgettable Love merupakan drama China romantis tentang CEO yang memiliki rating cukup tinggi. Yaitu pada aplikasi iQIYI mendapat nilai 9,5/10 dan dari aplikasi We TV 8,3/10. Drachin ini berkisah tentang seorang CEO tampan dan sukses  bernama He Qiao Yan dari perusahaan Heshi Group yang memiliki seorang anak bernama He We Fei. 

Suatu hari He Qiao Yan membutuhkan seorang psikolog anak untuk He We Fei dan akhirnya datanglah Qin Yi Yue, seorang psikolog cantik, pintar dan perhatian ini yang bersedia menjadi psikolog He We Fei. Semenjak itulah karena He Qiao Yan dan Qin Yi Yue semakin dekat, He We Fei berusaha membuat keduanya saling jatuh cinta agar dia bisa mempunyai ibu baru. 

2. Put Your Head On My Shoulder

Put Your Head On My Shoulder. Dok.My Drama List

Rekomendasi drama China romantis yang tersedia di Netflix adalah Put Your Head On My Shoulder. Bercerita tentang mahasiswi tingkat akhir bernama Si Tu Mo yang tiba-tiba saja dipaksa oleh ibunya untuk pindah dari asrama kampusnya ke sebuah apartemen yang ternyata sudah ada Gu Wei Yi, seorang mahasiswa jenius dari jurusan Fisika di dalamnya dan akhirnya mereka terpaksa harus tinggal serumah.

Ternyata apartemen tersebut dimiliki oleh ibu Gu Wei Yi dan tanpa sepengetahuan keduanya, ibu mereka berdua adalah teman dekat yang sedang berupaya untuk menjodohkan mereka berdua. Namun, sebelum mereka menyadarinya, keduanya justru merasa cocok dan mulai jatuh cinta satu sama lain.

3. Our Secret

Our Secret. Dok.My Drama List

Our Secret menjadi salah satu drama china romatis terbaik tahun 2021. Bercerita tentang Ding Xian dan Zhou Si Yue yang merupakan teman sebangku di sekolah. Ding Xian dikenal sebagai gadis paling cantik, pendiam, dan mempunyai sifat keras kepala namun menggemaskan, sedangkan Zhou Si Yue adalah pria populer di sekolah yang punya banyak penggemar. 

Keduanya berjuang bersama untuk mendapatkan Universitas impiannya dan disinilah benih-benih cinta pun tumbuh dan berlanjut hingga mereka kuliah. Kamu dapat menonton drachin ini di aplikasi iQIYI. 

4. Arsenal Military Academy

Arsenal Military Academy. Dok.My Drama List

Drama China action romantis yang mempunyai rating 9,5/10 versi Viki dan 9,4/10 versi aplikasi iQIYI adalah Arsenal Military Academy. Drachin ini bermula pada awal abad ke-20, pasukan militer Tiongkok harus melawan kembali tentara Kekaisaran Jepang.

Lalu pemerintah Tiongkok menyusun wajib militer bagi laki-laki muda untuk misi tersebut. Namun seorang wanita bernama Xie Xiang juga ingin ikut dalam aksi itu dan akhirnya dia memutuskan untuk memotong pendek rambutnya dan menggunakan identitas kakaknya dalam upaya untuk bergabung dengan tentara Tiongkok.

Di akademi militer, dia berteman dengan sejumlah pria muda, salah satunya bernama Gu Yan Zheng dan Shen Jun San. Namun kedua pria tersebut justru diam-diam memiliki perasaan suka terhadap Xie Xiang dan segalanya menjadi lebih rumit sejak saat itu. 

5. You Are My Glory

You Are My Glory. Dok.My Drama List

You Are My Glory merupakan drama China genre romantis komedi yang bisa kamu tonton di aplikasi Viu. Bercerita tentang kisah asmara dari Yu Tu seorang ahli antariksa sekaligus seorang gamers andal dengan seorang selebriti yang mempunyai kepribadian lucu bernama Qiao JingJing. 

Bermula saat Qiao JingJing ditunjuk sebagai brand ambassador sebuah game terkenal, namun reputasinya menjadi buruk saat videonya tersebar yang menunjukkan bahwa dia ternyata tidak ahli dalam bermain game tersebut. Sampai akhirnya Qiao menemui Yu Tu, teman satu kelasnya saat SMA sekaligus cinta pertamanya untuk menjadi mentornya dalam bermain game. Mereka pun jadi semakin dekat dan diam-diam saling menyimpan perasaan cinta satu sama lain. 

6. Falling Into Your Smile

Falling Into Your Smile. Dok.My Drama List

Rekomendasi drama China romantis dengan rating tertinggi lainnya adalah Falling Into Your Smile. Dracin ini memiliki rating 9,6/10 versi Viki dan 8,3/10 versi IMDb. 

Bercerita tentang Lu Si Cheng seorang ketua tampan dari tim e-sport terkenal bernama ZGDX OPL yang harus mengalami cedera tangan yang membuatnya tidak bisa mengikuti pertandingan kejuaraan e-sport yang akan diselenggarakan. Sampai akhirnya manajer dari tim ZGDX OPL menunjuk satu orang wanita bernama Tong Yao, seorang gamers yang padahal belum mahir untuk menggantikan Lu Si Cheng. 

Sampai akhirnya Tong Yao bisa membuktikan bahwa dirinya mampu hingga dia bisa memenangkan pertandingan e-sport tersebut dan tanpa ia sadari, diam-diam Lu Si Cheng menaruh hati untuknya karena melihat kehebatannya itu. 

7. Thousand Years For You

Thousand Years For You. Dok.My Drama List

Thousand Years For You merupakan drama genre fantasi romantis dan fantasi. Mengisahkan tentang pertemuan seorang ilmuan yang memiliki julukan "Jenderal Millenium” yang memiliki kekuatan misterius bernama Lu Yan dengan seorang kepala desa wanita bernama Yu Deng Deng. 

Pertemuan tersebut membuat mereka berdua menjadi terikat dalam takdir cinta seribu tahun. Penasaran bagaimana maksud takdir cinta seribu tahun tersebut? Kamu bisa menontonnya di aplikasi iQIYI. 

8. Crush

Crush. Dok.My Drama List

Crush adalah dracin genre romance tahun 2021 yang diadaptasi dari novel berjudul So I Love You Very Much karya  Mu Fu Sheng. Bercerita tentang Sang Wu Yan seorang karyawan magang di sebuah stasiun radio yang diam-diam menyukai seorang penulis lagu misterius bernama “Yi Jin”. 

Sampai suatu hari, Sang Wu Yan jatuh cinta dengan seorang wanita tunanetra bernama Su Nian Qin yang ternyata selama ini dia adalah “Yi Jin”, penulis lagu yang Sang kagumi. 

Namun di sini Sang Wu harus berusaha keras untuk menyakinkan hati Su Nian karena dirinya mengalami banyak trust issue dari keluarga yang hancur. Berhasilkah Sang Wu? kamu bisa menontonnya di iQIYI.

9. You Are My Hero

You Are My Hero. Dok.My Drama List

Banyak yang bilang bahwa You Are My Hero merupakan remake dari drakor Descendants of The Sun, padahal sebenarnya tidak. Faktanya drama ini diadaptasi dari novel dengan judul You Are My City and Fortress karya Mu Qing Yu.

You Are My Hero bercerita tentang pertemuan seorang dokter bernama Mi Ka dengan kapten pasukan khusus tim SWAT  bernama Xing Ke Lei dalam insiden perampokan di sebuah toko perhiasan. Beberapa tahun kemudian, ketika menyelesaikan kualifikasinya untuk menjadi ahli bedah medis telah selesai, Mi Ka memutuskan untuk berpartisipasi dalam latihan penyelamatan darurat bersama antara rumah sakitnya dan tim SWAT. 

Lalu tanpa sadar disinilah dia bisa bertemu lagi dengan Kapten Xing Ke Lei lagi. Hubungan di antara mereka dimulai dan akhirnya berkembang lebih jauh menuju asmara yang serius.

10. Love Scenery

Love Scenery. Dok.My Drama List

Bagi Lu Jing dalam drama China Love Scenery, bisa dekat dengan idola yang kita suka bukanlah khayalan lho. Kisah ini bermula dari hobi Lu Jing yang suka bermain game online, lalu mempunyai teman online lewat game tersebut. Mereka semakin lama semakin dekat dan banyak curhat soal masalah pribadi masing-masing. 

Namun siapa sangka, ternyata tanpa sepengetahuan Lu Jing, ternyata teman online-nya ini adalah Liang Chen, yaitu seorang aktris yang selama ini dia idolakan. Kamu dapat menonton keseruan kisah mereka di iQIYI. 

11. My Little Happiness

My Little Happiness. Dok.My Drama List

My Little Happiness bercerita tentang seorang wanita bernama Cong Rong yang bercita-cita menjadi seorang pengacara namun harus berkuliah mengambil jurusan manajemen di luar negeri demi keinginan ibunya. Setelah menyelesaikan studinya di luar negeri, Cong Rong diam-diam kembali ke China untuk belajar hukum dan magang di sebuah firma hukum. 

Ketika dia mendapat tugas pertama untuk menyelidiki kasus dari seorang klien, siapa sangka ternyata clientnya adalah seorang dokter bernama Wen Shao Qing yang merupakan teman masa kecilnya. Dalam menyelidiki kasus tersebut akhirnya memaksa keduanya harus terus bersama di rumah sakit. 

Lambat laun membuat Cong Rong diam-diam jatuh cinta kepada dokter tersebut. Lalu apakah Wen Shao Qing juga jatuh cinta kepadanya atau justru malah bertepuk sebelah tangan? Kamu dapat menontonnya di aplikasi WeTV. 

12. The Oath of Love

The Oath of Love. Dok.My Drama List

Rekomendasi drama China terbaik yang terakhir adalah The Oath Of Love. Bercerita tentang Lin Zhi Xiao, seorang pemain cello junior di universitasnya yang  mempunyai banyak mimpi besar. Sayangnya mimpinya harus terhenti sementara ketika ayahnya harus dirawat di rumah sakit dan didiagnosis menderita kanker; dia dan ibunya harus menghadapi banyak ketidakpastian.

Sampailah Lin Zhi bertemu dengan Gu Wei, seorang dokter yang bertanggung jawab atas perawatan ayahnya yang selalu menemaninya di masa-masa tersulit. Seiring berjalannya waktu, mereka mulai semakin dekat. Namun, akankah mereka akhirnya bisa menemukan kebahagiaan yang sangat mereka butuhkan? Kamu dapat menontonnya di aplikasi WeTV.

Jadi, judul drama China romantis mana yang akan kamu tonton? Semoga informasi ini dapat bermanfaat, ya!

Baca juga: 15 Drakor Romantis Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton


LINTANG OLIVIA | BERBAGAI SUMBER

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."