Dari My Liberation Notes, Son Suk Ku dan Kim Ji Won Belajar tentang Cinta

My Liberation Notes. Dok. JTBC.

ragam

Dari My Liberation Notes, Son Suk Ku dan Kim Ji Won Belajar tentang Cinta

Senin, 18 Juli 2022 13:00 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta -  Aktor, Son Suk Ku dan aktris, Kim Ji Won mengaku banyak memetik pelajaran berharga dari drama hit My Liberation Notes yang mereka bintangi, salah satunya terkait cinta.

"Drama ini menegaskan pemikiran saya tentang cinta," kata Son Suk Ku dalam sebuah wawancara dengan Marie Claire Korea, dikutip dari Soompi pada Senin, 18 Juli 2022.

"Saya pikir drama ini terus memberikan pesan bahwa hanya orang yang tahu cara merawat diri sendiri yang dapat mencintai orang lain," lanjutnya.

Sementara itu, Kim Ji Won mengatakan My Liberation Notes juga telah memperluas pengertiannya tentang cinta dan membuatnya tumbuh sebagai pribadi yang lebih baik.

"Saya pikir ketika Anda melihat seseorang dengan cara yang tepat, mereka bisa merasa nyaman dan santai. Saya pikir itu membantu Anda untuk merenungkan diri sendiri," kata Kim Ji Won.

"Saya merasa, mungkin itu sebabnya Mr. Gu bisa menyelesaikan semuanya dan mengambil langkah demi langkah mendekati Mi Jung. Saya belajar bahwa bukan kata-kata yang mengubah seseorang, tetapi perasaan yang konsisten," imbuhnya.

My Liberation Notes. Dok. JTBC.

My Liberation Notes bercerita tentang tiga saudara kandung yang ingin melarikan diri dari kehidupan mereka yang menyesakkan dan peristiwa terungkap ketika pria misterius datang ke kota mereka.

Drama ini dibintangi Kim Ji Won, Lee Min Ki, dan Lee El sebagai tiga bersaudara Yeom Mi Jung, Yeom Chang Hee, dan Yeom Ki Jung. Sementara pria misterius Mr. Gu diperankan oleh Son Seok Gu.

Yeom Mi Jung (Kim Ji Won) adalah anak bungsu dalam keluarga. Terlahir sebagai introvert, Yeom Mi Jung pemalu selalu menjalani hidup dengan perasaan benar-benar sendirian, tetapi dia bertekad untuk membuat perubahan dan membebaskan dirinya dari kehidupan monokrom yang suram.

Yeom Chang Hee (Lee Min Ki) adalah anak tengah yang realistis dan menyenangkan dari keluarga biasa. Meskipun dia awalnya berharap untuk pindah ke kota dan merasakan dunia yang lebih menarik, hidup tidak berjalan sesuai dengan rencananya, dan dia sekarang mengembara tanpa tujuan melalui kehidupan tanpa ambisi tertentu.

Yeom Ki Jung (Lee El) adalah anak tertua dari keluarga Yeom. Yeom Ki Jung yang kesepian merasa seolah-olah dia telah menyia-nyiakan seluruh masa mudanya dengan bolak-balik ke Seoul untuk pekerjaannya, dan dia putus asa untuk menemukan cinta.

Mr. Gu (Son Seok Gu) adalah pria misterius yang tiba-tiba tiba di kota. Dia khawatir ketika hidup tampaknya berjalan dengan baik dan satu-satunya hal yang orang tahu pasti tentangnya adalah dia mabuk setiap hari. Begitu dia mulai membantu di sekitar rumah keluarga Yeom, Mr. Gu mulai mendapatkan kembali tujuannya dan mengalami perubahan yang tidak terduga.

My Liberation Notes sudah tayang di Netflix sejak April 2022 silam.

Baca juga: 4 Alasan Kamu Wajib Nonton Drakor Our Blues

ANTARA | MARVELA