Alasan Pangeran Harry Minta Meghan Markle Makeup Sederhana saat Bertemu Ayahnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pangeran Harry menggandeng istrinya, Duchess of Sussex Meghan Markle saat menghadiri Commonwealth Service di London, Inggris, 8 Maret 2020. Keduanya tinggal di Kanada selama kurang lebih dua bulan setelah membuat pengumuman mengejutkan terkait pengunduran diri dari Kerajaan Inggris. REUTERS/Henry Nicholls

Pangeran Harry menggandeng istrinya, Duchess of Sussex Meghan Markle saat menghadiri Commonwealth Service di London, Inggris, 8 Maret 2020. Keduanya tinggal di Kanada selama kurang lebih dua bulan setelah membuat pengumuman mengejutkan terkait pengunduran diri dari Kerajaan Inggris. REUTERS/Henry Nicholls

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam memoar-nya, Spare, yang akan dirilis, Pangeran Harry menceritakan banyak hal termasuk pertemuan perdana Meghan Markle dengan ayahnya, Raja Charles. Ada sejumlah tips dan persiapan yang dilakukan Harry agar Markle diterima oleh Keluarga Kerajaan.

"Meg terlihat cantik," tulisnya saat mengenang pertemuan Markle dengan Raja Charles dan Permaisuri Camilla. Kala itu, dari segi busana, Markle memakai rok panjang bermotif bunga. 

Pangeran Harry juga meminta Meghan Markle menata rambut cokelat gelapnya dengan simpel, persis seperti yang disukai ayahnya. Tak lupa, ia menyarankan Meghan merias wajahnya hanya sedikit pulasan makeup. Sebab pria berusia 74 tahun itu tidak suka wanita yang memakai banyak riasan.

Pasangan itu bahkan membuat latihan pertemuan itu beberapa kali, Harry menginstruksikan Markle untuk memberi hormat dan menyapanya dengan "Yang Mulia" atau "Tuan" kepada Raja dan hanya memberinya ciuman jika dia mendekat. Adapun Camilla, Harry mengatakan hormat tidak diperlukan, yang segera dipertanyakan oleh Meghan.

Menurut Harry, latihan itu membuahkan hasil dan mereka berempat menghabiskan malam itu dengan berbasa-basi dan mengobrol tentang hewan peliharaan mereka.

Semua tampak dimulai dengan baik, tapi hubungan mereka berubah menjadi buruk dengan cepat ketika hubungan Harry dan Markle menjadi lebih serius.

Pangeran Harry mengklaim Charles yang cemburu mengatakan kepadanya bahwa biayanya tidak mencukupi jika Markle menjadi bagian dari keluarga kerajaan.

“Pa, mungkin takut akan meningkatnya biaya pemeliharaan kami, tetapi yang benar-benar tidak dapat ia terima adalah seseorang baru yang mendominasi monarki, meraih pusat perhatian, seseorang yang bersinar dan baru datang dan menaungi dia,” kata adik Pangeran William itu.

Harry menambahkan bahwa ayahnya telah mengalami itu sebelumnya saat menikah dengan mendiang Putri Diana.

Kurangnya dukungan dari keluarga Harry dan sorotan media yang terus-menerus mengakibatkan Harry dan Markle memutuskan untuk mundur sebagai anggota senior kerajaan pada Januari 2020. Sejak saat itu, mereka pindah ke Kanada dan kini menetap di California, Amerika Serikat. Mereka resmi keluar satu tahun kemudian.

Memoar Pangeran Harry akan rilis di Amerika Serikat pada 10 Januari 2023. 

Baca juga: Kisah Cinta Pangeran Harry dan Meghan Markle, dari Instagram ke Turun Hati

PAGESIX

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."