11 Fakta Menarik Anak yang Lahir di Bulan Januari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi balita tertawa. Foto: Unsplash.com/Raychan

Ilustrasi balita tertawa. Foto: Unsplash.com/Raychan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada sejumlah fakta menarik anak yang lahir di bulan Januari. Mereka sangat malu dalam mengekspresikan emosi di depan publik. Maka dari itu, kebanyakan dari mereka tak pandai mengekspresikan sesuatu lewat ucapan atau perbuatan di depan umum. Di masa mendatang, karena hal itu, mereka kerap membuat pasangan salah paham.

Apalagi fakta menarik anak-anak kelahiran Januari? Berikut 11 di antaranya.

1. Berjiwa Pemimpin

Anak-anak yang lahir di bulan Januari memiliki jiwa kepemimpinan bawaan dalam diri mereka. Dilahirkan di bulan pertama tahun Masehi menjadikan mereka yang pertama dalam segala hal.

Kualitas kepemimpinan terlihat pada orang-orang ini sejak usia sangat dini. Dari memimpin tim dalam proyek hingga menjadi orang yang paling dapat diandalkan di antara teman-teman. Anak-anak kelahiran Januari ini mempertahankan perilaku ini selamanya.

2. Humoris

Dalam hal selera humor, anak yang lahir di bulan Januari merupakan yang terbaik! Mereka sangat terampil dalam menyusun kata-kata pada saat yang tepat. Jika kamu memiliki teman yang lahir di bulan Januari, kamu mungkin sudah tahu sekarang bahwa merekalah yang memberi kamu tawa setiap jumpa.

3. Imajinatif dan Kreatif

Mereka yang lahir di bulan Januari sangat kreatif. Anak-anak ini unggul dalam bidang yang membutuhkan kreativitas seperti menulis, desain grafis atau interior.

4. Realistis

Meski dikenal imajinatif, anak yang lahir di bulan Januari ini berpikir secara realistis. Sikap inilah yang menjadi salah satu faktor mereka andal menghadapi krisis. Bagi mereka, segala keputusan harus masuk akal. Karenanya pemikiran mereka pun terorganisasi dengan baik. 

5. Pandai Menyimpan Rahasia

Anak yang lahir di bulan Januari bisa dipercaya dalam menjaga rahasia. Bagi mereka, kepercayaan aalah nomor satu. Maka dari itu, mereka tak akan berbagi cerita tentang orang lain, apalagi rahasia.

Ilustrasi perempuan berbincang dengan teman perempuannya. (Unsplash/Priscilla Du Preez)

6. Rendah Hati

Anak yang lahir di bulan Jaunari pada dasarnya sangat rendah hati. Mereka dikenal kalem sejak usia dini. Sebagai kolega, mereka sangat dicintai oleh sesama anggota tim dan meninggalkan kesan ke mana pun mereka pergi.

7. Andal Menangani Krisis

Anak-anak yang rendah hati, pemalu, dan kreatif yang lahir di bulan Januari ini sangat mahir dalam menangani krisis. Mereka dapat dengan cepat menimbang pro dan kontra dari situasi krisis.
Selama krisis, sifat kalkulatif mereka yang cepat sangat membantu untuk mencegah bahaya besar terjadi

8. Mampu Memotivasi Diri Sendiri

Anak-anak ini memiliki motivasi diri dan hampir tidak bergantung pada siapa pun untuk validasi. Dari akademisi hingga kehidupan pribadi, mereka memiliki strategi sendiri dan belajar dari kesalahan mereka. Mereka jarang mencari saran dan masukan dari orang lain.

9. Mandiri

Anak yang lahir di bulan Januari ini suka melakukan segala sesuatu sendiri. Di alam pikiran mereka, selagi bisa mengerjakan semuanya sendiri, maka akan dilakukannya. Sifat kemandirian mereka ini akan menjadi tantangan saat mereka membutuhkan bantuan. Mereka sulit meminta tolong orang lain karena menganggap itu merepotkan orang lain dan membuatnya menjadi bergantung.

10. Komitmen Penuh dalam Hubungan

Meski tak suka mengumbar kasih sayang, bukan berarti mereka tidak romantis. Anak yang lahir di bulan Januari akan menjadi kekasih yang hebat. Mereka sangat berkomitmen dan bergairah dalam merawat hubungan asmara. 

11. Mudah Disukai Sekitar

Berbekal sikap rendah hati dan humoris, anak yang lahir di bulan Januari mudah disukai sekitar. Dalam bergaul, mereka mudah beradaptasi, dan suka berteman.

Baca juga: Dear Ladies, Berikut 8 Kelebihan Pria Zodiak Aquarius, Mereka Lembut dan Penuh Pengertian

TIMES OF INDIA | PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."