Alasan Mengapa Jangan Abai Pakai Tabir Surya, Cegah Photoaging pada Kulit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi Sunblock/krim tabir surya. Shutterstock.com

Ilustrasi Sunblock/krim tabir surya. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penipisan lapisan ozon telah meningkatkan risiko kerusakan akibat sinar matahari dari sinar UV yang berbahaya. Tabir surya menghalangi sinar tersebut dan sangat mengurangi kemungkinan terbakar sinar matahari.

Selain itu dari segi kesehatan, penggunaan tabir surya juga bisa mencegah kanker kulit, Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), 71.943 orang didiagnosis dengan melanoma kulit pada tahun 2013, dan 9.394 dari kasus ini berakibat fatal. Dengan mengoleskan tabir surya setiap hari, Anda mengurangi setengah risiko tertular kanker kulit.

Kerusakan akibat sinar matahari akibat sinar UV menyebabkan photoaging pada kulit, yang ditandai dengan tampilan yang tebal dan kasar; perubahan warna; dan kerusakan kolagen, yang berkontribusi pada garis, kendur, dan kerutan. Studi menunjukkan bahwa mereka yang berusia di bawah 55 tahun yang menggunakan tabir surya secara teratur memiliki peluang 24 persen lebih kecil untuk mengembangkan tanda-tanda penuaan dibandingkan mereka yang tidak.

Tabir surya membantu mencegah perubahan warna dan bintik hitam akibat kerusakan akibat sinar matahari, membantu Anda mempertahankan warna kulit yang lebih halus dan merata.

Berpijak pada pentingnya penggunaan tabir surya, drvit menggelar road show mini bertajuk “Innovation in Sunblock, From Science to Everyone” di iCantix Plaza Indonesia.

Acara yang digelar pada 27 Desember 2022 ini dilanjutkan dengan acara skin analizer bagi para pengunjung Plaza Indonesia yang ingin mengetahui efek paparan sinar matahari terhadap kulit mereka. Di sini para pengunjung bukan hanya disajikan pengetahuan secara teoritikal namun juga disugukan dalam praktek secara langsung untuk melihat kondisi kulit saat ini.

Sesuai dengan tema yang diusung oleh drvit, Innovation in Sunblock, dalam sesi acara terakhir ini drvit membuat acara battle makeup dengan base Sunblock drvit, dimana bagi milenial yang menyukai karakter makeup simple bisa menggunakan 2in1 sunblock merah dan foundation untuk kegiatan sehari hari karena tidak perlu lagi menggunakan foundation atau bedak. 

Sedangkan milenial yang lebih menyukai kulit glowing dan natural, mereka bisa menggunakan Sunblock Kuning untuk kegiatan sehari hari sesuai dengan nama asli sunblock kuning drvit yaitu Sun Protect for glow anywhere dengan bahan utama Titanium Dioxide, Chromobright, Glycolic Acid & Shea Butter. Kamu juga bisa menambahkan sedikit bedak marck breathable sesuai warna kulit jika ingin menghadiri acara tertentu. 

Baca: Tips Perawatan Kulit ala Son Ye Jin, Kuncinya Pelembab dan Tabir Surya

EH HEALTH 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."