Cerita Miss Grand Indonesia 2022 Andina Julie Tugas 2 Bulan di Bangkok bersama Top 10 MGI 2022

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Andina Julie di acara Home Coming Celebration Andina Julie di Golden Tiger, Kemang, Jakarta Selatan, pada Kamis, 22 Desember 2022. Foto: Dok. Yayasan Dunia Mega Bintang

Andina Julie di acara Home Coming Celebration Andina Julie di Golden Tiger, Kemang, Jakarta Selatan, pada Kamis, 22 Desember 2022. Foto: Dok. Yayasan Dunia Mega Bintang

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah dua bulan bertugas di Bangkok bersama Top 10 Miss Grand International 2022, Miss Grand Indonesia 2022 Andina Julie, kembali ke Tanah Air. Kedatangan Andina disambut meriah oleh Ivan Gunawan selaku National Director Miss Grand Indonesia dalam acara "Home Coming Celebration Andina Julie: di Golden Tiger, Kemang, Jakarta Selatan, pada Kamis, 22 Desember 2022.

Homecoming Celebration ini juga merupakan acara selebrasi untuk pencapaian Andina Julie sebagai juara ketiga atau Second Runner Up Miss Grand International 2022.

“Pesta penyambutan ini saya persembahkan untuk Andina setelah dia berhasil menjalankan tugasnya sebagai 2nd Runner Up Miss Grand International 2022. Saya sangat bangga dengan pencapaian Andina. Selain untuk menyambut Andina, Home Coming Celebration ini kami adakan sekaligus sebagai apresiasi saya kepada seluruh sponsor yang memberikan support-nya kepada kami selama penyelenggaraan Miss Grand International 2022 kemarin," ungkap Ivan Gunawan dalam siaran pers resminya yang diterima Cantika pada Jumat, 23 Desember 2022.

Lewat pesan singkat di hari yang sama, Andina berkisah secara garis besar apa saja yang dilakukannya di negeri Gajah Putih itu. Selain kunjungan ke sponsor, perempuan 21 tahun ini melakukan kunjungan kerja dan menghadiri acara sosial di Manila.

"Juga melakukan kunjungan ke beberapa historical place di Thailand. Penampilan dalam bentuk concert di Bangkok," tulisnya.

(ketiga dari kiri) Second Runner Up Miss Grand International 2022 Andina Julie diapit oleh Miss Of Humanity 2021 Nadia Tjoa dan Third Runner Up Miss Grand International 2020 Aurra Kharisma. Foto: Dok. Yayasan Dunia Mega Bintang

Menurut Andina, selama bertugas dua bulan kemarin tak ada tantangan berarti karena rekan-rekannya di Miss Grand International 2022 sudah seperti keluarga sendiri.

"Tantangan tidak ada karena persaudaraan sesama top 10 sangat baik. A lot of fun (sangat menyenangkan) meski jadwal lumayan padat, tapi very meaningful (sangat berarti)," ujarnya.

Saat ditanya pelajaran berharga apa yang dipetiknya selama bertugas dua bulan di Thailand, Andina menjawab profesionalitas dan terus belajar.

"Jangan pernah takut untuk bermimpi, jadilah seseorang yang haus akan ilmu untuk menjadi diri kita dengan versi lebih baik, dan selalu siap bekerja dalam kondisi apapun untuk menunjukkan kualitas dan profesionalisme dalam bekerja," kata perempuan asal Desa Suka Menang, Sumatera Selatan, ini.

Dina sapaan akrabnya juga bagikan salah satu memorable moment adalah bisa mengunjungi tempat-tempat cantik di luar Bangkok. Terlebih, Bangkok adalah kota pertama di luar Indonesia yang dia kunjungi sewaktu training menuju gelaran Miss Grand International 2022.

"Dan bisa juga berkunjung ke Manila. Merupakan suatu pengalaman baru buat Dina yang tidak pernah terbayangkan bisa pergi ke luar negeri sambil bekerja mengemban tugas sebagai 2nd Runner Up Miss Grand International 2022," jelasnya.

Rencana Miss Grand Indonesia 2022 Andina Julie

Usai menyelesaikan tugasnya di Thailand, Andina berencana akan mengunjungi kampusnya Universitas Indo Global Mandiri, Palembang. Diaa merupakan mahasiswi di fakultas ekonomi jurusan akuntansi.

"Dan sebagai putri Palembang, setelah ini saya akan ke Palembang mengunjungi keluarga dan juga kampus tempat saya kuliah," tukasnya. 

Gadis dengan tinggi 182 meter ini juga aktif di dunia modelling sejak tahun 2019. Selain modelling, Andina juga pernah menjuarai lomba menyanyi. Maka dari itu, rekaman lagu termasuk agenda kerjanya di tahun depan. Tepatnya di bulan Januari 2023 Andina akan melakukan rekaman lagu ciptaan Titi DJ.

Rencana Pemilihan Miss Mega Bintang Indonesia 2023

Di acara "Home Coming Celebration Andina Julie", Ivan juga mengumumkan mengenai rencana pemilihan Miss Mega Bintang Indonesia 2023. Miss Mega Bintang Indonesia sendiri merupakan kontes kecantikan yang pemenang utamanya akan mewakili Indonesia ke berbagai kontes kecantikan dunia, salah satunya Miss Grand International 2023.

'Jadi lewat pemilihan Miss Mega Bintang Indonesia 2023 ini, saya tidak hanya memilih calon pemenang Miss Indonesia 2023 saja. Saya juga akan memilih 5 pemenang lainnya yang akan dikirim ke kompetisi tingkat dunia lainya, seperti Miss Face of Humanity atau kontes kecantikan lainnya," ucap desainer yang akrab disapa Igun itu.

Igun yakin pemilihan Miss Mega Bintang 2023 ini akan membawa dampak positif bagi para perempuan Indonesia untuk bisa menunjukan karyanya ke tingkat dunia.  “Miss Mega Bintang Indonesia tentunya sangat mendukung woman empowerment dan juga mendukung wanita Indonesia yang mempunyai potensi untuk berprestasi tinggi membawa nama Indoenesia ke tingkat dunia," imbuhnya.

(ketiga dari kiri) Ivan Gunawan di acara Home Coming Celebration Miss Grand Indonesia 2022 Andina Julie di Golden Tiger, Kemang, Jakarta Selatan, pada Kamis, 22 Desember 2022. Foto: Dok. Yayasan Dunia Mega Bintang

Rangkaian pemilihan Miss Mega Bintang 2023 dimulai dengan pendaftaran yang dibuka pada Jumat, 23 Desember 2023. Syarat untuk mengikuti Miss Mega Bintang 2023 adalah wanita berumur 18 - 27 Tahun, Warga Negara Indonesia dan berpaspor Indonesia dan memiliki tinggi minimal 172 cm.

Igun juga mengatakan kalau dalam ajang ini menerima kontestan yang pernah mengikuti kompetisi pageant nasional lainnya.

"Syaratnya yang pasti tinggi dan WNI. Kalau pernah mengikuti kontes-kontes kecantikan lainnya juga boleh. Selain itu, dia juga harus siap digembleng oleh Ivan Gunawan dan tim Yayasan Dunia Mega Bintang untuk menjadi wanita yang siap berkompetisi di tingkat dunia. Dan, yang pasti dia harus ready to work dan ready to be famous," jelasnya.

Setelah pendaftaran pada Jumat, 23 Desember 2023, akan diadakan audisi tertutup untuk memanggil kandidat potensial. Setelah itu akan terpilih 15 hingga 20 finalis. Para finalis ini nantinya akan disiapkan oleh Ivan Gunawan dan Yayasan Dunia Mega Bintang untuk mengikuti berbagai kontes kecantikan tingkat dunia.

Welcome home, Miss Grand Indonesia 2022 Andina Julie...

Baca juga: Curhat Andina Julie di Miss Grand International 2022, Banyak Momen Pertama

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."