Tekad Puteri Indonesia 2022 Laksmi Deneefe di Miss Universe 2022

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Puteri Indonesia 2022 Laksmi DeNeefe. Foto: Instagram/@laksmideneefe

Puteri Indonesia 2022 Laksmi DeNeefe. Foto: Instagram/@laksmideneefe

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahun ini, Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe Suardana atau lebih dikenal Laksmi DeNeefe akan menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2022 di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat pada tahun 2023. Laksmi akan bersaing dengan 72 finalis dari negara lainnya dalam karantina Miss Universe 2022 yang akan berlangsung mulai dari tanggal 3 Januari 2023 sampai pada malam puncak Grand Final pada tanggal 14 Januari 2023.

Terkait soal persiapan busana di ajang Miss Universe 2022, Laksmi akan mengenakan rancangan busana karya desainer Tanah Air. Di antaranya busana cocktail dari Maisonmet, gaun malam dari Monica Ivena, busana kebaya karya dari Intan Avantie serta busana nasional (national costume), dengan tema "The Glorious Phinisi" yang terinspirasi dari semboyan Indonesia, Jalesveva Jayamahe, di Laut, Kita Menang, karya desainer berbakat, Morphacio Body Art.

Tidak ingin kalah dari senior-seniornya yang meraih prestasi di Miss Universe, Laksmi pun bertekad untuk membawa pulang gelar Miss Universe 2022 ke Indonesia. Berbagai persiapan dari Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu selama tujuh bulan telah dijalani.

“Tidak banyak perempuan Indonesia yang bisa mendapatkan kesempatan untuk mewakilkan Indonesia di kancah Internasional, Saya merasa bangga menjadi salah satu perempuan yang bisa membawa nama Indonesia hingga ke Internasional dan peluang ini tidak akan saya sia-siakan,” tutur Laksmi saat dijumpai di The Westin Jakarta, Jakarta Selatan, Rabu, 21 Desember 2022.


Laksmi juga meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya pageant lover untuk memberikan dukungan dan doa agar dilancarkan dan diberikan hasil terbaik selama mengikuti kompetisi Miss Universe.

“Saya mohon dukungan dari masyarakat Indonesia dapat memberikan doa dan dukungan yang terbaik, sportif dan sehat sebagai bangsa yang cerdas dan maju,” pungkasnya.

Kata Yayasan Puteri Indonesia

Sementara itu dari sisi Yayasan Puteri Indonesia, Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani mengatakan persiapan yang dilakukan yayasan dan Mustika Ratu untuk Laksmi DeNeefe berkompetisi sudah maksimal. 

Di ajang Miss Universe 2022, lanjut Putri, Laksmi memiliki misi mempromosikan produk-produk industri berbasis budaya karya anak bangsa dan juga memperkenalkan pariwisata Indonesia.

“Salah satu satunya melalui busana yang ditampilkan Laksmi pada saat karantina maupun saat kontes berlangsung,” ungkapnya.

Puteri Indonesia 2022 terpilih, Laksmi Shari De Neefe Suardana, melambaikan tangan pada malam puncak Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2022 di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat, 27 Mei 20222. Laksmi Shari De Neefe Suardana terpilih menjadi Puteri Indonesia 2022. ANTARA/M Risyal Hidayat

Putri pun berharap Laksmi dapat meraih hasil terbaik di ajang Miss Universe 2022 dan membawa mahkota Miss Universe untuk Indonesia.

Di dua tahun sebelumnya, pada 2020, Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia mengirimkan Puteri Indonesia 2020, RR. Ayu Maulida Putri dan berhasil masuk di posisi Top 21.

Profil Laksmi DeNeefe

Untuk mengenal lebih dekat Laksmi DeNeefe, berikut sederet informasi perempuan 26 tahun ini dikutip dari situs resmi Yayasan Puteri Indonesia. Laksmi adalah anak ketiga dari empat bersaudara. Namanya diambil dari Dewi Laksmi, yang dikenal memiliki kekuatan untuk mengubah mimpi menjadi kenyataan.

Laksmi dibesarkan di Ubud, sebuah desa kecil di tengah pulau Bali. Ia sangat menyukai segala sesuatu yang berkaitan dengan keindahan, desain, dan alam. Ia juga senang melakukan hal-hal yang sangat sederhana seperti jalan-jalan menelusuri desa. Soal hobi, ia senang membaca, memasak, tenis, berkuda, berkebun, dan mendaki.

Terkait pendidikan dan kariernya, Laksmi merupakan jebolan jurusan Fashion Business Polimoda di Florence, Italia. Ia lulus pada tahun 2022 dengan predikat cumlaude. Ia juga bekerja sebagai Marketing Manager Casa Luna Bali Group.

Laksmi pun aktif di berbagai aktivitas seperti menjadi Host IG Live Book Club untuk Ubud Writers & Readers Festival sejak 2020, Klub Buku Narasi Bookshelf Tour 2021, dan moderator untuk peluncuran buku di Ubud Writers & Readers Festival 2021.

Selama mengemban tugas Puteri Indonesia 2022, Laksmi pun terlibat di sejumlah acara nasional maupun internasional. Di dalam negeri, Laksmi ikut serta dalam berbagai rangkaian program hingga Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali pada November silam. Ia juga berbagi pengetahuan tentang literasinya saat mengunjungi Institut Pariwisata dan Bisnis (IPB) Internasional pada Juni silam.

Sementara itu, pada September silam, Laksmi bersama figur publik lainnya menghadiri New York Fashion Week 2023. Ia juga menjadi model di acara "Indonesia Night" yang dihelat Kedutaan Besar Indonesia untuk Amerika. Di acara tersebut, Laksmi mengenakan kebaya dari designer Anne Avantie dan Kebaya Bali Agung Karya Sadek  dengan perhiasan Amero Jeweller.

Semangat untuk Laksmi DeNeefe. Doa terbaik kami untuk kamu di Miss Universe 2022.

ANTARA | YAYASAN PUTERI INDONESIA | INSTAGRAM

Baca juga: Alasan Puteri Indonesia Laksmi DeNeefe Dilibatkan dalam Promosi G20

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."