10 Tanda Bertemu Belahan Jiwa, Ikatan Batin Kuat hingga Saling Menghormati Batasan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah kamu bertanya-tanya si dia belahan jiwa kamu atau bukan? Apa saja tanda bertemu belahan jiwa? Tahukah kamu, terkadang kamu bisa melihat dan merasakan tanda tersebut saat berhubungan dengan si dia. Tapi jika kamu masih meragu, berikut sejumlah tanda dia belahan jiwa kamu. Kuncinya, belahan jiwa membuat kamu merasa utuh, sembuh, dan seperti tidak ada bagian yang hilang dari teka-teki.

Berikut 10 tanda bertemu belahan jiwa yang perlu kamu ketahui.

1. Diperlakukan Setara

Saat bertemu belahan jiwa, kamu merasa setara, tidak momen-momen perebutan kekuasaan. Selama membina hubungan, tidak ada yang ingin saling mengendalikan atau mendominasi. 

2. Percaya Sepenuhnya

Tanda-tanda bertemu belahan jiwa selanjutnya adalah kamu mempercayai dia sepenuhnya. Kamu tidak pernah meragukan pasangan saat berjauhan. Kamu tidak akan takut pasangan selingkuh. Kamu tidak merasa perlu untuk memata-matainya karena kamu tahu jika kamu bertanya, pasangan akan menjelaskan apa adanya.

Kamu tahu bahwa pasanga tidak akan pernah mengecewakan kepercayaanmu. Jika kamu merasakan hal ini, maka kamu sudah bertemu belahan jiwa. 

3. Dia Melengkapi Kamu

Pernah bertemu dua orang yang bisa menyelesaikan kalimat satu sama lain? Beberapa orang menyebutnya menghabiskan terlalu banyak waktu bersama, tetapi bisa jadi itu tanda-tanda belahan jiwa. Kamu mungkin mengalami ini dengan sahabat atau saudara, tetapi itu adalah tanda belahan jiwa ketika kamu membaginya dengan pasangan.

4. Mencintai Kekurangannya

Tanda kamu sudah bertemu belahan jiwa adalah dia mudah menerima, bahkan belajar untuk mencintai, ketidaksempurnaan satu sama lain. Dia menerima kecenderungan besar dan buruk yang kamu miliki.

5. Hubungan Intens

Hubungan dengan belahan jiwa mungkin lebih intens daripada hubungan lain, dengan cara yang baik dan terkadang buruk. Dan, berkomunikasi dengan belahan jiwa biasanya bertujuan menyelesaikan masalah ketimbang drama saat konflik terjadi.

6. Saling Menghormati Batasan

Dalam hubungan yang sehat, kamu dan dia harus sama -sama memiliki batasan pribadi dan saling menghargainya. Sangat penting bagi kamu atau pasangan untuk meminta izin lebih dulu sebelum menanyakan hal-ha yang sangat privasi. Dan, bila kamu tidak mengizinkannya, maka pasangan tidak akan memaksamu. Jika kamu dan pasangan bisa melakukan hal itu, maka itu termasuk tanda kamu sudah bertemu belahan jiwa.

7. Ikatan Batin Kuat

Belahan jiwa seringkali memiliki ikatan batin yang kuat seperti anak kembar. Kalian berdua mungkin menelepon satu sama lain pada waktu yang sama. Bahkan saat terpisah jarak atau waktu, pikiran kamu akan selalu sinkron dengan dia seperti satu kesatuan. 

8. Merasa Aman dan Terlindungi

Saat bersama belahan jiwa, kamu akan merasa seperti memiliki malaikat pelindung di sisi kamu. Seseorang yang mempermainkan rasa tidak aman kamu - baik secara sadar atau tidak sadar - bukanlah belahan jiwa kamu.

9. Tak Bisa Hidup tanpa Dia

Jodoh bukanlah seseorang yang dapat kamu tinggalkan dengan mudah. Naluri kamu akan menarik kamu kembali ke pasangan. Belahan jiwa adalah seseorang yang tidak dapat kamu bayangkan tanpanya, seseorang yang kamu yakini layak untuk dipertahankan dan diperjuangkan. Bahkan di tengah cobaan terberat, belahan jiwa ada di dekat kamu.

10. Saling Menatap Mata

Belahan jiwa memiliki kecenderungan untuk menatap mata satu sama lain saat berbicara lebih sering daripada pasangan biasa. Ini datang secara alami dari hubungan yang mendalam di antara mereka. Menatap mata seseorang ketika berbicara menunjukkan transparansi, tingkat kenyamanan yang tinggi, dan kepercayaan penuh.

Bersama belahan jiwa kamu adalah salah satu harta berharga dalam hidup. Dan, jika kamu telah menemukan belahan jiwa, selamat menikmati hari-hari penuh kegembiraan dan tawa, serta malam-malam pelukan yang tak terhitung jumlahnya.

YOUR TANGO

Baca juga: 6 Cara Menemukan Belahan Jiwa, Jangan Mencari Kesempurnaan dan Terburu-buru

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."