Benarkah Si Dia Belahan Jiwa Kamu? Sebelum Baper Simak Tandanya Berikut Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Bulan-bulan pertama pernikahan memang manis. Isilah hari-hari dengan belajar memahami satu sama lain. Foto: Canva

Bulan-bulan pertama pernikahan memang manis. Isilah hari-hari dengan belajar memahami satu sama lain. Foto: Canva

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika Anda ingin tahu cara menemukan belahan jiwa dan jatuh cinta sebagai satu jiwa yang sama, Anda harus mulai dengan mencari beberapa ciri kepribadian yang penting untuk hubungan Anda ke depannya.

Laki-laki dan perempuan yang matang secara emosional dan bertanggung jawab menunjukkan perilaku perhatian terhadap pasangannya dalam sebuah hubungan cinta. Ini berbicara tentang kasih sayang, moral, dan hati nurani mereka sebagai manusia dan mitra.

Meskipun hal ini tampaknya tidak perlu dipikirkan, mengejutkan melihat berapa banyak orang yang bertahan dalam hubungan cinta dengan orang-orang yang tidak memiliki standar emosional minimum ini.

Berada dalam hubungan dengan orang-orang yang tidak matang secara emosional menghasilkan hubungan yang tidak sehat atau beracun, yang mungkin sulit bagi sebagian orang untuk ditinggalkan. 

Jadi, tanda kepribadian apa yang membuat seseorang menjadi belahan jiwa yang potensial dan merupakan tanda bahwa mereka cukup stabil secara emosional untuk memiliki hubungan jangka panjang yang berkomitmen?

Melansir Your Tango, sebelum kamu terbawa perasaan atau baper berikut tujuh tanda si dia merupakan belahan jiwa Anda.

1. Jujur

Mereka transparan dalam semua interaksi mereka dan secara konsisten mengatakan yang sebenarnya. Mereka ingin jujur, dan mereka tidak berbohong, mencoba menipu Anda, menghilangkan atau memutar informasi untuk keuntungan mereka sendiri.

2. Bertanggung jawab

Mereka bertanggung jawab atas apa yang mereka katakan dan lakukan serta menindaklanjutinya. Mereka bertanggung jawab atas emosi dan perilaku mereka sendiri. Dan, jika mereka melakukan kesalahan, mereka akan memperbaikinya.

3. Berempati

Mereka menghormati orang lain dan yang paling penting mereka menghormati Anda, cukup untuk mempertimbangkan bagaimana mereka memilih kata-kata mereka dan bagaimana mereka berperilaku. Mereka juga tidak memiliki niat untuk menyakiti, mempermalukan, atau merendahkan kamu.

4. Tegas

Orang ini akan menyatakan pikiran, perasaan dan pendapatnya, serta mengharapkan hal yang sama dari Anda. Mereka akan tegas dalam gaya komunikasi mereka dan berusaha keras menuju hasil yang saling menguntungkan, di mana Anda berdua puas dengan solusinya. Balas dendam tidak ada di kamus mereka. Mereka dapat meminta apa yang mereka butuhkan secara langsung, jujur, dan penuh hormat, di mana martabat setiap orang tetap terjaga.

5. Rasional

Daripada cenderung berperilaku seperti anak kecil dan pemarah, mereka masuk akal dan rasional dalam interaksi mereka. Mereka tidak akan membiarkan emosi mengatur perilaku mereka, dan Anda merasa aman saat berada di dekat mereka.

6. Mendukung

Mereka ingin mendukung kamu dengan cara yang sehat, dimana kedua belah pihak memiliki kehidupan dan emosi mereka tetapi tetap saling mendukung baik suka maupun duka. Mereka tidak tertarik untuk mencabik-cabik Anda untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Mereka ingin Anda utuh dan sehat secara emosional.

7. Penyayang

Mereka menginginkan hubungan yang aman secara emosional, sehat, dan penuh kasih, yang didasari prinsip saling menghormati, kesopanan dan komitmen.

Baca: 5 Zodiak Ini Tak Mudah Baper saat Dikritik Pasangan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."